IAIN Pontianak Siap Gelar Sarasehan Nasional Kebangsaan

Editor: Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Ikatan Alumni Komunikasi dan Penyiaran Islam (IAKPI)  IAIN Pontianak akan menggelar Sarasehan Nasional Kebangsaan pada 8-11 Desember 2019 di Kampus IAIN Pontianak.  Kegiatan itu dirangkaikan dengan Musyawarah Akbar I IAKPI dengan tema "Menangkal Hoaks dalam Mengukuhkan Nilai-nilai Kebangsaan Jelang Pilkada Serentak 2020.

Ketua Panitia Sarasehan dan Musyawah Akbar I,  M Habibi dalam keterangan persnya mengungkapkan, kegiatan ini IAKPI membentuk panitia bersama dengan Himpunan Mahasiswa Progtam Studi KPI IAIN Pontianak.

Tujuan kegiatan, selain menjalankan AD/ART organisasi juga melaksanakan komunimasi, konsolidasi antar pengurus dan anggota guna merumuskan program kerja pada masa mendatang.

"Selanjutnya mempererat hubungan relasional antar pengurus, alumni dan stakeholder guna memperkuat eksistensi organisasi dan kontribusinya bagi perguruan tinggi dan masyarakat,"ungkap Habibi yang juga dosen mata kuliah Jurnalistik ini.

Adapun rangkaian kegiatan meliputi Sarasehan Kebangsaan Nasional dengan menghadirkan pemateri Gubernur Kalbar Sutarmidji sebagai Keynot Speaker. Kemudian Rektor IAIN DR Syarif, Pakar Komunikasi Politik Dr. Gun Gun Heriyanto.

"Kami juga mengundang jajaran narasumber dari KPU, Bawaslu, Kapolda, Pangdam XII/Tpr, Pengamat media, akademisi dan tokoh agama,"jelasnya.

Selain sarasehan, kegiatan lainnya yakni jalan sehat,  stand pameran atau bazar, pemutaran dan bedah film karya mahasiswa,  launching buku,  Kopdar Jurnalis, Life Story Alumni KPI,  Workshop dan Training CekFakta kerjasama AMSI Kalbar, dan musyawarah alumni untuk pemilihan kepengurusan baru.

"Kami mengharapkan partisipasi,dukungan serta kerjasama dari semua pihak untuk turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini, "ucap Habibi. ( tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini