Dandim Sintang : Komsos Sarana Babinsa Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan

Editor: Redaksi author photo

Serda Radimin, Babinsa Koramil 1205-09/Merakai Sintang saat berkomunikasi dengan Warganya

Sintang (Kalbarnews.co.id) – Babinsa Koramil 1205-09/Merakai, Serda Radimin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat Desa Argo Mulyo, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Senin (18/11/2019).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, juga sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Serda Radimin menyampaikan, kegiatan Komsos untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan. Selain itu juga, merupakan salah satu tugas pokok para Babinsa guna memantau dan mengetahui keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

"Setiap informasi sekecil apapun harus didapat oleh setiap Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD, karena aparat teritorial adalah Bapulket yang nantinya dilaporkan ke komando atas," ungkapnya.

Sementara Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki di Makodim Sintang mengatakan, Komsos merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," ujar Dandim.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini