Bupati Kubu Raya Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda

Editor: Redaksi author photo

Jakarta (Kalbarnews.co.id) - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forkorpimda Tahun 2019 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut Rakornas Forkorpimda sebagai pertemuan terlengkap yang dihadiri unsur pemerintah baik pusat maupun daerah.

Presiden berharap pemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi dengan baik demi menyukseskan agenda besar bangsa Indonesia.

"Saya ingin agar semuanya bisa sambung satu garis dari pusat sampai ke daerah. Juga perlu saya sampaikan, mengelola negara sebesar negara kita Indonesia ini tidaklah mudah. Beda dengan negara-negara lain," kata Presiden.

"Jumlah penduduknya saja sekarang sudah 267 juta, jumlah pulaunya 17 ribu, beragamnya budaya, suku, agama, juga semakin kompleksnya kita mengelola negara sebesar Indonesia ini," ia menambahkan.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam laporannya menyampaikan, rakornas dihadiri 2.693 peserta yang terdiri atas kepala daerah, DPRD, kepolisian, kejaksaan, dan TNI.

Kegiatan rakornas mengangkat tema “Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Tema ini menindaklanjuti lima visi besar yang Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Karena itu, rakornas digelar untuk menegaskan visi tersebut dengan menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah.

"Ini kita harapkan adanya sinergi antara pusat dan daerah dan kesamaan visi, dengan tujuan untuk membangun Indonesia yang makin maju ke depan," kata Tito Karnavian.

Turut menghadiri rakornas antara lain para pimpinan lembaga negara dan Menteri Kabinet Indonesia Maju. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini