Siapkan Calon Peserta Seleksi Jadi Prajurit, Ini yang Dilakukan Kodim 1203/Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami'an (*)

Ketapang (Kalbarnews.co.id) - Sosialisasi penerimaan Caba dan Cata PK TNI AD Tahun 2019 telah digelar Koramil jajaran Kodim 1203/Ketapang di tiap Kecamatan, baik kecamatan di Kab. Ketapang maupun Kayong Utara dengan sasaran pemuda-pemudi yang memenuhi persyaratan menjadi prajurit TNI. Selanjutnya pemuda-pemudi tersebut mendapat bekal pembinaan di Makodim 1203/Ktp, Jalan Letjend S. Parman, Delta Pawan, Ketapang, untuk menunjang kegiatan tahapan selama seleksi.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., mengatakan, pembinaan ini dilakukan sebagai langkah awal sebelum mengikuti serangkaian seleksi sebenarnya, juga sebagai upaya untuk mengetahui kondisi fisik pemuda-pemudi calon prajurit TNI AD di Kab. Ketapang dan Kayong Utara.


Lanjutnya, pembinaan merupakan hal yang sangat penting dalam kesiapan para calon prajurit TNI, selama pelatihan diberikan pemahaman dan kesiapan, baik fisik maupun mental. Pembinaan tersebut meliputi samapta (A) lari 12 menit dan samapta (B) pull up, sit up, push up, lunges dan suttle run serta renang, yang dipandu langsung oleh Kopda Yadi anggota Kodim 1203/Ktp," ujarnya.

Dikatakan juga, selain pembinaan fisik, para calon prajurit TNI diberikan pembekalan seperti psikologi, administrasi maupun persyaratan lainya yang harus disiapkan.

Kegiatan tersebut sudah berjalan selama beberapa minggu terakhir, dengan pembinaan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, agar mendapatkan hasil yang maksimal," kata Letkol Kav Jami’an.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, pemuda-pemudi calon prajurit TNI memiliki gambaran akan materi yang dihadapi kedepan dalam mengikuti serangkaian tes, dan animo masyarakat khususnya pemuda-pemudi semakin meningkat untuk mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI AD," harapnya.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini