-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Ratusan Warga Desa Kuala Dua Hantarkan Matlias Maju Kepala Desa Kembali

Redaksi author photo
Warga Desa Kuala Dua antusias menghantarkan Matlias Maju Kembali Pimpin Desanya

Sungai Raya (Kalbarnews.co.id) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) DesaKuala Dua diramaikan dengan 5 Calon  yang semuanya adalah Tokoh Masyarakat  yang telah mengambil Formulir Pendaftaran serta mengembalikanya kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Kuala Dua, Muslimin menurutnya hingga hari ini (Jumat/4/10/19) sudah 5 bakal calon yang mengambil Formulir Pendaftaran dan mengembalikanya kepada Panitia.

Adapun bakal calon yang telah mendaftar dan menyerahkan Formulir adalah, Parno, Yasno, Abas, Ahmad Zubad dan terakhir adalah Bakal Calon Pertahana yaitu Matlias.


Seperti diketahui Bakal Calon Pertahana, Matlias adalah Kepala Desa dan juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kubu Raya, Matlias kembali maju pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya periode 2019-2025.

Kepastian pencalonan kembali pria yang akrab disapa Memet ini diketahui setelah dirinya mengembalikan formulir pendaftaran kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kuala Dua, Jumat (4/10/2019) sore. Berstatus sebagai petahana, kepala desa dua periode itu tampak diantar oleh ratusan pendukungnya saat mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala desa.

"Alhamdulillah ini merupakan semangat dari masyarakat, mereka mengantarkan saya pada periode ketiga ini dari semua kalangan. Baik petani, nelayan, pemuda, tokoh-tokoh dari berbagai suku dan beberapa majelis talim. Mereka sangat antusias, tanpa diundang, mereka mendengar saja langsung berbondong-bondong bahkan tadi sampai tidak muat rumah saya. Ini mungkin bentuk kecintaan mereka terhadap calon pimpinan mereka," kata Matlias saat diwawancarai usai mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat PPKD Kuala Dua.

Matlias menambahkan, jika dirinya kembali terpilih untuk yang ketiga kalinya pada Pilkades kali ini, Ia tidak akan terlalu banyak melakukan pembenahan secara menyeluruh terhadap Desa Kuala Dua. Sebab kata dia, Desa Kuala Dua sudah berstatus desa mandiri sehingga program-program yang diusung nantinya hanya akan berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau kami tidak terlalu banyak yang perlu dibenahi. Tinggal peningkatan-peningkatan saja, karena kami sudah berstatus sebagai desa mandiri. Artinya, kami tinggal sedikit-sedikit saja membenahi program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Pada Pilkades kali ini, Matlias memastikan bahwa tim suksesnya akan bertindak sportif selama berlangsungnya proses Pilkades. Kepada seluruh pendukung dan simpatisannya, Matlias juga berpesan agar selalu mengutamakan kepentingan bersama serta menyikapi perbedaan pilihan politik dengan bijaksana.

Di tempat yang sama, Ketua PPKD Kuala Dua Muslimin menyatakan bahwa pihaknya masih tetap membuka pendaftaran calon kepala desa (cakades) hingga tanggal 7 Oktober 2019 mendatang. Pendaftaran cakades ini, lanjut dia, sudah dibuka oleh PPKD sejak tanggal 12 September lalu.

"Pendaftaran masih kita buka sampai tanggal 7 Oktober pukul 13.00 WIB. Diperkirakan, ya sepertinya kami rasa tidak ada lagi calon karena tidak ada yang mengambil formulir," ujarnya.

Muslimin menyatakan bahwa total daftar pemilih sementara (DPS) saat ini berjumlah 20.847. Dari total pemilih tersebut, pihaknya berencana akan membuka sebanyak 40 tempat pemungutan suara (TPS) pada proses pemungutan suara, 16 November 2019 nanti.(tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini