Memeriahkan HUT ke-74 TNI, Kodam XII/Tpr Gelar Pameran Alutsista

Editor: Redaksi author photo

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmat beserta Gubernur Kalbar, H Sutarmidji

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia, Kodam XII/Tanjungpura menggelar Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) bertempat di Lapangan Makodam XII/Tpr, Sabtu (05/10/2019.

Pameran dibuka ditandai dengan pernyataan resmi dari Pangdam XII/Tpr, dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Kalbar dan pelepasan balon oleh Kapolda Kalbar yang didampingi Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak dan Kapengti Kalbar.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran oleh Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Kalbar beserta para tamu undangan lainya. Adapun stand pameran menampilkan Alutsista TNI dari generasi ke generasi sampai dengan Alutsista terbaru yang dimiliki.


Pangdam XII/Tpr dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa dalam balon yang dilepas tersebut terdapat nomor telephone, bagi masyarakat yang menemukan balon tersebut agar menghubungi nomor tersebut nantinya akan diberikan hadiah oleh Kodam XII/Tpr dengan batas waktu sampai dengan hari Senin 7 Oktober 2019.

Saat ditemui disela acara Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, pameran kali ini diikuti oleh Lantamal XII/Pontianak, Lanud Supadio dan seluruh satuan kecabangan jajaran Kodam XII/Tpr baik Satpur, Satbanpur dan Satbanmin.

"Pameran Alutsista akan kami selenggarakan selama 3 hari, mulai hari ini sampai dengan 7 Oktober 2019 mendatang dan terbuka untuk umum serta tidak dipungut biaya, untuk itu kami mempersilahkan kepada seluruh masyarakat untuk hadir disini," kata Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr menyampaikan melalui pameran alutsista diharapkan dapat digunakan sebagai wahana untuk mendekatkan Prajurit dengan Rakyat. Menurutnya, sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan strategi, sekaligus kekuatan yang tak tertandingi, karena bersama rakyat TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Hal ini sebagai wujud pertanggungjawaban satuan TNI yang ada di wilayah Kalimantan Barat kepada masyarakat, atas anggaran yang telah diberikan Negara," pungkas Kapendam XII/Tpr. (tim liputan)

Editor : Edi S
Share:
Komentar

Berita Terkini