-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Danlanud Supadio Terima Mobil Esemka Sebagai Kendaraan Operasional

Redaksi author photo
Danlanud Supadio, Marsma Palito Sitorus menyerahkan Mobil Esemka  

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) -
Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menerima dua unit mobil Esemka jenis pick up yang merupakan rakitan pabrik Esemka atau PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK). 

Kendaraan Esemka merupakan karya kebanggaan anak bangsa Indonesia, sebelumnya mobil Esemka tipe Bima ini telah dipesan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M yang diperuntukkan mendukung kegiatan operasional penerbangan di satuan-satuan TNI Angkatan Udara khususnya Skadron Udara maupun Skadron Teknik. 

Adapun jumlah mobil yang dipesan TNI AU sebanyak 35 unit, dan di Lanud Supadio Skadron yang mendapatkan mobil tersebut yakni Skadron Udara 1 dan Skadron Udara 51.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. secara simbolis menyerahkan Kendaraan tersebut kepada Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata dan Komandan Skadron Udara 51 Letkol Pnb Dedy Kusuma Jaya di apron Hangar Lanud Supadio, Kubu Raya, Kamis (24/10/2019).

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI AU dalam hal ini Kasau yang telah memberikan perhatian berupa pengadaan mobil Esemka Bima yang merupakan mobil made-in anak bangsa sekaligus ikut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan industri mobil nasional.

Mobil Esemka tipe Bima yang dimodifikasi warna kuning garis hitam sebagai ciri mobil operasional TNI AU ini guna mendukung kegiatan operasional penerbangan dijajaran Lanud Supadio.

“Dengan adanya mobil ini tentunya tugas-tugas operasional yang diemban Skadron Udara 1 dan Skadron Udara 51 akan semakin lancar,” ujar Danlanud saat acara penyerahan mobil kepada Skadron Udara 1 dan Skadron Udara 51 di Hanggar Lanud Supadio.

Danlanud juga berpesan kepada segenap anggota Skadron Udara 1 maupun Skadron  Udara 51 agar kiranya mobil tersebut dapat dipergunakan dengan semestinya dan dirawat serta benar-benar dipelihara sehingga masa pakai mobil Esemka ini dapat bertahan lama.

“Pengadaan mobil Esemka ini merupakan perhatian pimpinan TNI AU kepada satuan  dijajaran Lanud Supadio, khususnya di Skadron Udara 1 dan 51.  Tentunya mobil ini dirawat dengan baik dan digunakan sesuai fungsinya,” pungkas Danlanud. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini