-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Kronologis Penangkapan Tersangka Pengedar Narkoba di Sintang

Redaksi author photo
Satresnarkoba Polres Sintang Terpaksa Lumpuhkan tersangka 

Sintang (Kalbarnews.co.id) - Satuan Resnarkoba Polres Sintang berhasil menangkap dua tersangka pengedar Narkoba dan dilumpuhkan dengan Timah Panas di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang. 

Kedua tersangka AS alias A (39) beralamat Jl. Tebu Kel. Sei Beliung Pontianak dan rekannya RA alias A (42) beralamat di Jl. Komyos Sudarso Kel. Sei Jawi Luar Pontianak. Kedua tersangka tersebut diduga mengedarkan Narkoba Jenis Sabu didaerah Sintang Kalimantan Barat.

Kronologis Penangkapan berawal pada Minggu (08/09/2019) Satresnarkoba mendapat informasi kedua tersangka berada di Sintang, Upaya pencarian terus berlanjut hingga Selasa (10/09/2019), sekitar jam 09.00 Wib diketahui bahwa kedua tersangka telah berada di Sintang, namun kedua tersangka telah kembali lagi ke Pontianak dengan menggunakan mobil Toyota AVANZA warna hitam, dengan nomor polisi KB-1790-HD.

Petugas pun menghubungi dan meminta bantuan Polsek Sepauk untuk melakukan pemeriksaan kendaran yang berlintas di simpang manis raya Desa Sepulut Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.

Ketika Tersangka melihat petugas sedang melakukan pemeriksaan kendaraan yang lewat, langsung berbalik arah kembali ke Sintang dengan kecepatan tinggi sambil membuang bungkusan yang berisi diduga narkotika jenis shabu. 

Untuk menghentikan tersangka, petugas melakukan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan tersangaka, upaya pengejaran terus berlanjut, Akhirnya mobil yang dikendarai tersangka ditemukan dalam keadaan terbalik di jln mengkurai Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, dan dalam keadaan kosong. Diduga kedua tersangka melarikan diri ke dalam hutan.

Dengan bergegas petugas gabungan Sat Resnarkoba Polres Sintang bersama Polsek sepauk melakukan penyisiran untuk mencari tersangka. Ketika ditangkap, tersangka R.A. Alias A Bin D A.M melarikan diri kembali sehingga dilakukan tindakan tegas terukur ke arah kaki dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. 

Tersangka RA Alias A Bin D.A.M (42) mengakui bahwa berangkat dari Pontianak bersama 4 (empat) orang lainnya yaitu A.S ,M , A , dan W.S. Pada sekitar jam 19.10 Wib. M dan A (dua orang) dapat diamankan di simpang Manis Raya dan sekitar jam 20.45 Wib Tersangka A.S Alias A (39) menyerahkan diri kepada warga di mengkurai dan diserahkan kepada petugas sementara E.S belum di temukan.

Barang bukti yang diamankan polisi 1 (satu) bungkus kristal putih di duga narkotika jenis shabu, 1 (satu) unit Mobil Toyota AVANZA warna HITAM KB-1790-HD. Menindak Lanjuti Perkara Sat Res Polres Sintang melaksanakan uji BB ke BBPOM Pontianak.

Tersangka diduga Melanggar Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Sintang untuk pemeriksaan lebih lanjut (tim liputan) 

Editor : Edi S

Komentar Anda

Berita Terkini