-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Bupati: PKK Mitra Strategis Pemerintah Daerah

Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan bersama TP PKK Se-Kubu Raya 

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan membuka kegiatan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan untuk Ketua TP PKK se-Kabupaten Kubu Raya di Gardenia Resort & Spa Kubu Raya, Selasa (03/092019).  

Dalam Sambutanya Muda mengatakan dalam upaya meningkatkan daya saing dan mempercepat kesejahteraan rakyat, pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat termasuk mitra kerja pemerintah. Salah satunya Gerakan PKK.

“Sebagai gerakan yang muncul dari bawah dengan konsep pengelolaan dari, oleh, dan untuk masyarakat, PKK bertujuan mewujudkan keluarga yang sejahtera, maju, dan mandiri. Jika semua keluarga telah dapat mewujudkan penghidupan yang sejahtera, tentunya akan berimplikasi pada terwujudnya daerah dan negara yang sejahtera,” kata Bupati.

Muda menyebut PKK dengan sepuluh program pokoknya merupakan kekuatan strategis dalam pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Tantangannya, menurut dia, adalah bagaimana sepuluh program pokok tersebut dapat membudaya dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. 

“Tentunya PKK akan menjadi pilar yang kokoh dalam mendukung pencapaian masyarakat yang berdaya dan sejahtera,” tuturnya.

Muda mengatakan Gerakan PKK telah berupaya mewujudkan peran sebagai motivator dan dinamisator masyarakat. Agar setiap masyarakat dapat menjadi instrumen pembangunan yang andal.

Mewujudkan hal itu di Kubu Raya, ia menyebut perlunya tokoh-tokoh inspiratif yang dapat menjadi contoh di masing-masing desa. Menurutnya, ketua PKK harus mampu menjadi penggerak kegiatan PKK di desa masing-masing.

“Kemampuan tentu dibekali pengetahuan tentang apa, bagaimana, siapa Gerakan PKK itu dilakukan. Masih banyak masyarakat yang belum paham manfaat Gerakan PKK. Padahal sepuluh program PKK semua kegiatannya ada di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Muda mengajak seluruh ketua TP PKK desa se-Kubu Raya untuk melakukan tugas dan fungsi secara optimal. Pemerintah, menurut dia, sudah mendukung dengan penganggaran. Karena itu, ia meminta PKK untuk selalu bekerja sama dengan semua pihak. 

“Mulailah melakukan perencanaan yang disusun dengan didasarkan pada sepuluh program pokok PKK. Tunjukkan kinerja terbaik demi kemajuan desa di Kabuoaten Kubu Raya,” pesannya.

Turut menghadiri kegiatan Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan dan Wakil Ketua TP PKK Atzebi Yatu Lensi Sujiwo. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini