Kapolda Sambut Personel Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya

Editor: Redaksi author photo

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono sambut Anggota Polda Kalbar BKO Polda Meteo Jaya 

Pontianak (Kalbar News) – Sebanyak 640 anggota Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya dalam rangka mengamankan hasil putusan pemilihan presiden di Jakarta hari ini sudah kembali ke kesatuannya Polda Kalbar. Untuk menyambut para anggota ini, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH melaksanakan apel penyambutan personel Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya di lapangan Jananuraga dihadiri pejabat utama Polda Kalbar dan Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Jumat (5/7/2019).

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH saat diwawancarai setelah memimpin apel penyambutan mengatakan bahwa sebanyak 640 personel Polda Kalbar ini merupakan gabungan dari Sat Brimob dan Ditsamapta Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar mengungkapkan bahwa para personelnya sebanyak 640 ini kurang lebih selama dua bulan berada dibawah kendali operasi Polda Metro Jaya untuk mengamankan situasi pasca pemilihan umum khususnya Pilpres.

Personil Polda Kalbar saat Pulang Penugasan BKO Polda Metro 

Kapolda juga mengatakan bahwa para personel ini saat lebaran tidak berkumpul bersama keluarganya. Ia menyampaikan bahwa dapat merasakan apa yang dirasakan para personel BKO.

“Saya dapat merasakan apa yang dirasakan oleh para anggota, maka dari itu saya selaku pimpinan memberikan reward berupa libur selama 1 minggu untuk mereka berkumpul bersama keluarganya” tuturnya

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengapresiasi kinerja personel Polda Kalbar bahkan kata Kapolda Kalbar, apresiasi juga datang dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Apresiasi juga disampaikan oleh Kapolri melalui saya, bahwa kinerja anggota BKO Polda Kalbar sangat baik, selain tidak adanya pelanggaran yang dilakukan juga karena dari Polda Kalbar termasuk Polda yang mengiriman personel yang terbanyak pada saat BKO ke Polda Metro Jaya” ungkapnya.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini