-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Keresahan Warga Kubu Raya Terkait Langkanya Gas Elpiji Menjadi Perhatian Wakil Bupati

Redaksi author photo

Kelangkaan Gas Elpiji di Kubu Raya menjadi Perhatian Sujiwo, Wakil Bupati Kubu Raya

Kubu Raya (Kalbar News) - Keresahan masyarakat Kubu Raya khususnya yang berada di daerah pesisir terkait langkanya gas elpiji bersubsidi menjadi atensi Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, Menurutnya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan segera melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina secara informil agar kelangkaan Elpiji tidak terulang kembali.

Langkah cepat Pertamina dengan melakukan penambahan dan pengiriman kembali ribuan Gas Elpiji ke daerah yang mengalami kelangkaan beberapa waktu yang lalu mendapat Apresiasi Wakil Bupati Kubu Raya.

"Hari ini ada sekitar 1680 tabung yang dikirim di Padang Tikar, kemudian Pemkab Kubu Raya akan melakukan pengawasan terhadap pengiriman itu, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan itu," kata Sujiwo.

Sujiwo mengatakan, persoalan gas elpiji bersubsidi ini memang lebih dominan dialami oleh masyarakat yang berada di daerah pesisir, seperti Terentang, Kubu, Batu Ampar, Teluk Pakedai.

"Rencananya pada Rabu ini akan kami bahas dalam Rakor, dengan melibatkan SKPD terkait, Camat, Pertamina, dan agen-agen. Kita akan bahas bersama. Intinya, Pemkab bersama dengan Pertamina akan mengatasi persoalan ini," Jelasnya.

Sujiwo menjelaskan, Pemkab Kubu Raya bersama dengan Pertamina akan memetakan, kemudian merencanakan secara baik terkait penyaluran gas bersubsidi ini.

"Gas elpiji ini kan barang habis pakai, sehingga harus kita pikirkan penyalurannya secara kontinyu, kedepannya di daerah pelosok perlu ada pangkalan-pangkalan baru. Ini yang perlu kita petakan, bukan penambahan kuoata. Ketika pangkalan ini sudah ideal dan porfosioanal, maka akan bisa teratasi persoalan ini," ujar Sujiwo.

Ia juga mengingatkan, agar agen-agen tidak hanya mengurus kebutuhan elpiji didaerah darat, agen juga harus memikirkan kebutuhan elpiji di daerah pesisir.

"Nanti kita juga akan sampaikan ke Bupati, agar dalam waktu dekat ini sudah bisa membuat suatu keputusan tentang HET gas bersubsidi," kata Sujiwo.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini