Keluarga Besar Lanud Supadio Salurkan Zakat

Editor: Redaksi author photo

 
Danlanud, Marsma (TNI) Palito Sitorus secara simbolis serahkan Zakat Keluarga Besar Lanud Supadio
Kubu Raya (Kalbar News) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menyalurkan zakat yang berasal dari segenap keluarga besar Lanud Supadio dan masyarakat sekitar, Senin (03/06/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Baitussalam dihadiri Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio beserta pengurus, Komandan Wing 7, para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat) serta para Kepala Seksi (Kasi) di jajaran Lanud Supadio.

Menurut Kabintal Lanud Supadio Letkol Sus Deni Abdullah, S.Ag pembagian zakat ini merupakan salah satu bentuk kewajiban dan kepedulian warga Lanud Supadio kepada masyarakat yang ada disekitar Lanud.
 
Foto Bersama Keluarga Besar Lanud Supadio saat serahkan Zakat kepada Panitia Masjid Baitussalam
“Zakat yang disalurkan ini merupakan zakat dari segenap keluarga besar Lanud Supadio yang dikumpulkan di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Lanud Supadio kemudian disalurkan kepada para muzaqi atau penerima zakat,” jelas Kabintal.

Ia menambahkan sejak awal Ramadhan PHBI Lanud Supadio sudah menerima zakat dari segenap keluarga besar Lanud Supadio besera Insub. Sebelum pembagian zakat terlebih dahulu panitia mendata masyarakat yang berhak menerima zakat dan kita berikan kupon untuk pengambilan zakat tersebut.

Acara pembagian zakat ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio kepada salah seorang warga penerima zakat. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini