Sujiwo bersama Permata Anugerah Berikan Santunan Anak Yatim di Sungai Kakap

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo beserta istri saat berikan santunan kepada Anak Yatim Piatu di Sui Kakap

Kubu Raya (Kalbar News) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo hadiri Bakti Sosial Persatuan Majelis Taklim (Permata) Anugerah, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya dan berikan santuan kepada 94 anak yatim yang ada di Desa itu, Sabtu (25/5).

Sujiwo yang hadir beserta Istri turut serta memberikan santunan. Sujiwo mengapresiasi penggagas kegiatan ini, yakni Zulkarnain bersama dengan majelis taklim di Desa Pal 9.

Menurut Sujiwo kegiatan ini sangat kreatif untuk kepentingan dan kemaslahatan umat dan dirinya sudah kali kedua mengikuti kegiatan Permata Anugerah Desa Pal Sembilan Kec Sui Kakap ini.

"Kita sangat apresiasi kegiatan ini, ini sudah tahun yang ketiga dalam penggalangan untuk santunan anak yatim," kata Sujiwo.

Ia menuturkan, memang seharusnya setiap desa ada orang yang sanggup untuk memotori kegiatan semacam ini, dan ia pun akan berupaya mendorong desa lain yang ada di Kubu Raya untuk melakukan hal serupa.

"Kita berharap berharap kedepannya bisa ditingkatkan, bukan hanya untuk anak yatim, tapi juga bisa mengakomodir santunan untuk fakir, kaum dhuapa, dan ibu-ibu janda yang miskin," kata dia.

Ia mengatakan, pada dasarnya kepedulian masyarakat sangat besar, hanya saja banyak keraguan karena adanya ulah segelintir oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

"Tapi jika ada yang mengelola atau mengkoordinir yang jelas, banyak orang-orang yang masih peduli, apalagi ketika bulan Ramadan seperti ini," katanya.

Sujiwo menambahkan, Pemerintah Daerah Kubu Raya juga akan berupaya untuk mencarikan donatur yang peduli terhadap anak yatim di Kubu Raya. Namun perlu meyakinkan donatur agar siap untuk membantu.

"Di tingkat Kabupaten perlu koordinator dan mampu memberikan motivasi," tuturnya. (ej)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini