-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kapolda Kalbar Buka Puasa Bersama Awak Media, Ini Harapan Kapolda

Redaksi author photo

Foto Bersama Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono, Forkopimda dan Awak Media saat Buka Puasa Bersama

Pontianak (Kalbar News) – Polda Kalbar gelar Buka Puasa Bersama  pimpinan redaksi dan wartawan dengan tema “Mari Kita Jaga dan Rawat Kedamaian di Bumi Khatulistiwa” bertempat di Hotel Aston Jl Gajah Mada Pontianak, Kamis (30/05/2019).

Tampak hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra Sri Handayani, Direktur Intelejen Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Kabid Humas AKBP Donny Charles Go, Ketua KONI Kalbar Udin Siregar, para Pimpinan Redaksi dan para Wartawan berbagai platform media di Kota Pontianak, Media Cetak, Media TV,  Radio dan Media Online serta Para Kasubbid Ditintelkam dan Kasubbid Humas beserta Keluarga Besar Bidhumas Polda Kalbar.

Dalam sambutanya Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs Didi Haryono SH MH mengatakan, Polri bersama pemimpin redaksi media massa beserta wartawannya, sebagai mitra kerja memiliki hubungan timbal balik.

Silahturahmi ini, sebagai upaya meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama yang telah terjalin antara Polda Kalbar dengan para pemred, jurnalis / wartawan dalam memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar. Berbagai isu dibahas dalam kegiatan itu. Di antaranya soal Kamtibmas, hoaks atau informasi bohong, dan lain-lain.

“Media membutuhkan berita yang lengkap dan akuntabel sedangkan kami membutuhkan media untuk mempublikasikan informasi terkait kinerja seputar Kepolisian, pesan-pesan kamtibmas dan lainnya,” Kata Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, Kamis 30 Mei 2019.

Publikasi informasi Media massa selama ini selalu mengangkat nama Kalbar, sehingga Kalimantan Barat diketahui secara luas dan diawal tahun ini mendapat atensi dan apresiasi dari pemerintah pusat, Provinsi Kalbar mendapat predikat kinerja terbaik dalam mengelola kerukunan umat beragama dan etnis.

“Hal ini membuktikan sinergitas yang baik antara Polri, Forkopimda, Media Massa dan semua komponen masyarakat yang ada di Kalbar. Keamanan menjadi kunci utama, hakekat aman adalah kebutuhan dasar setiap manusian orang perorang,” jelas Kapolda.

Diakhir sambutannya, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengingatkan dibulan yang suci ini memiliki puncak pada 10 akhir Ramadhan, terlebih dengan adanya malam Lailatul Qadar, malam dimana Al-Quran dan ilmu diturunkan. Malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. 

“Mari kita bersama pada malam-malam tersebut, untuk semakin semangat dalam beribadah, Qiyamul lail (shalat malam), membaca Al-Quran, berzikir, bermunajat, dan memanjatkan doa kepada Allah SWT,” ajak Kapolda.

Pimred Media Online, Edi Suhairul mengapresiasi Upaya serta kerjasama Polda Kalbar dengan Awak Media sebagai upaya menyajikan Informasi yang berimbang dan dapat dipercaya baik data dan sumbernya sehingga semua media terhindar dari berita Hoaks atau berita bohong serta dapat menjadi sumber Klarifikasi jika terdapat penyebaran berita bohong dikalangan masyarakat.

"Kerja sama serta Sinergisitas Polda dan Awak media memang harus terus dibangun agar informasi yang disajikan kepada masyarakat berimbang dan dapat dipercaya, hal yang sama juga mungkin dirasakan Polda Kalbar karena Informasi kepada masyarakat yang benar bisa terpublish," Ujar Edi. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini