Gara - gara Bermain Meriam Karbit, Rumah Kosong Nyaris Ludes Terbakar

Editor: Redaksi author photo

 
Sebuah Bangunan kosong di Gg Puskesmas 1 Sui Raya Nyaris Ludes Terbakar
Kubu Raya (Kalbar News) – Api nyaris saja menghanguskan sebuah Bangunan Kosong di Gg Puskesmas 1 Jl Arteri Supadio Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya  Hanya gara-gara anak-anak yang bermain meriam karbit, Rabu (08/05/2019).

Seorang warga setempat Dhani (24)  menceritakan, sekitar pukul 10.00 WIB, ia bersama dengan tiga anak kecil lainnya bermain meriam karbit di rumah kosong tersebut, setelah mereka selesai bermain, tiba-tiba terlihat asap yangkeluar dari rumah itu.

"Ketika ada asap itu, saya berteriak memanggil warga," kata Dhani.

Dhani menduga, kebakaran itu terjadi karena sisa karbit setelah mereka bermain meriam karbit yang membakar kasur bekas yang ada dirumah tersebut.

"Di dalam rumah ada kasur, sepertinya sumber api dari kasur itu," kata Dhani.

Dhani mengatakan,  sebelumnya rumah kosong ini tidak pernah ditempati anak-anak untuk bermain, sejak Bulan Ramadan rumah ini, ditempati anak-anak setempat bermain meriam.

"Baru di bulan Ramadan ini, kami main meriam di rumah ini," kata Dhani sambil menunjuk ke arah rumah kosong tersebut.

Ketika kebakaran terjadi, warga setempat berjibaku memadamkan api dengan seadanya, bahkan warga juga menggunakan mesin untuk mencuci motor untuk memadamkan api, beberapa menit kemudian barulah sejumlah pemadam kebakaran datang, dan api pun padam.(rja)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini