-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

BETAH, Polda Kalbar Lakukan Ini Dalam Rekrutmen Anggota Polri

Redaksi author photo



Test Seleksi Anggota Polri di Mapolda Kalbar lakukan Prinsip BETAH

Pontianak (Kalbar News) – Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalbar , Kombes (Pol) Dirin menyatakan Proses rekrutment anggota Polri baik Tamtama, Bintara dan Akpol di Polda Kalbar benar-benar bersih. 

Menurut Kombes (Pol) Dirin saat ini sudah memasuki tahapan pemeriksaan Psikologi, pemeriksaan psikologi ini di bagi menjadi 3 tahapan.

“Yang pasti sudah sangat Transparan dari setiap proses tesnya, seperti sekarang ini pemeriksaan Psikologi, peserta melaksanakan tes secara bersama-sama baik dari peserta, panitia Internal maupun external ikut menyaksikan langsung scaning lembar jawaban peserta dan langsung diumumkan” ujar Kombes Pol Dirin.

Dalam Perekrutan Anggota Polri ini, Polda Kalbar menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau BETAH.

Setelah pemeriksaan psikologi, akan masuk ke tahapan Uji Akademik. Kegiatan Uji Akademik ini akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test), yaitu ujian dengan bantuan Komputer. Sistem ini sangat membantu bagi panitia dan peserta untuk menjaga transparansinya pelaksanaan.
 
Polda Kalbar bekerja dengan Pengawas Internal dan Eksternal dalam mengawasi Proses Rekrutmen Anggota Polri
“Polda Kalbar juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini. Dimana Polda Kalbar bekerja sama dengan Sekolah-Sekolah yg sudah memiliki fasilitas CAT tersebut” tambahnya

Kombes (Pol0 Dirin mengatakan bahwa uintuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam perekrutan Anggota Polri di Polda Kalimantan Barat maka setiap tahapan tes dimulai dengan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah untuk tidak melakukan kecurangan.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini