Warga Keluhkan Sepinya Car Free Day Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Kawasan Car Free Day Kubu Raya yang masih sepi Pengunjung

Kubu Raya (Kalbar News) – Tiga Pekan sudah Kawasan Car Free Day Kubu Raya diresmikan oleh Bupati, Muda Mahendrawan tetapi belum menarik perhatian Warga untuk melakukan aktifitas bebas berkendara, hal ini diungkapkan salah satu warga Fidar (30) yang juga Pelaku UMKM Kubu Raya, Minggu (21/04/2019).

Fidar mengatakan pada awal peresmian Kawasan Car Free Day Kubu Raya pengunjungnya sangat ramai, tetapi memasujki minggu kedua dan ketiga sepi pengunjung kawasan CFD Kubu Raya ini.

“Hari ini sepi pengunjungnya, mungkin karena tak ade hiburanya sehingga mungkin warga tidak tahu kalau Car Free Day masih ada disini,” ujar Fidar.

Hal yang sama disampaikan Lukman (20) ia mengatakan diawal tadi memang ada senam bersama tetapi tidak seramai pada saat launching pembukaan kawasan Car Free Day Kubu Raya.

Kemungkinan warga tidak semua tahu kalau Car Free Day ini ada setiap hari minggu, apalagi memang tidak ada panggung hiburan seperti minggu pertama kemarin,” ujar Lukman.

Lukam berharap Pemerintah Kabupaten dapat meramaikan dengan mengisi Panggung Hiburan Rakyat, baik yang sifatnya untuk Anak-anak maupun Dewasa.

Hal tersebut disampaikan Warga kepada Wakil Bupati ketika mendatangi Kawasan Car Free Day Kubu Raya dengan menggunakan Sepeda bersama Rombongan.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Lanud Supadio, Angkasa Pura dan pihak lainya untuk melakukan inovasi untuk menarik masyarakat melakukan kegiatan minggu di kawasan CFD Kubu Raya.

“Karena Kawasan CFD Kubu Raya ini masih relatif sangat baru sehingga kita mesti mendorong dengan kegiatan-kegiatan hiburan rakyat, sehingga menarik simpati dan minat Masyarakat untuk datang kesini,” ungkap Sujiwo.

Sujiwo juga berharap semua pihak teruis mensoasialisasikan Kawasan Car Free Day Kubu Raya ini, karena memang untuk merintis itu memang perlu perjuangan.

Wakil Bupati Kubu Raya ini juga mengharap semua pihak bisa melakukan kegiatan yang sifatnya sosial di kawasan CFD ini sehingga bisa menjadi pusat berkegiatan di hari minggu.

“Kita akan kerjasama dengan Lanud Supadio, Angkasa Pura dan semua pihak agar minggu depan dan seretrusnya secara bergiliran membuat panggung hiburan dalam rangka mensosislisasikan kawasan CFD Kubu Raya ini,” jelas Sujiwo.(ej)

Editor : Heri K
 
Share:
Komentar

Berita Terkini