-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

PKK Kabupaten Trenggalek Jawa Timur Berkunjung dan Belajar ke Kubu Raya

Redaksi author photo
 
Ketua PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini M saat berikan Cinderamata kepada Bupati Kubu Raya
Kubu Raya (Kalbar News) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Novita Hardini Mochamad mengapresiasi Program Akademi Paradigta wilayah Kabupaten Kubu, hal ini disampaikan Istri pelaksana tugas Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini saat menyaksikan langsung prosesi wisuda Akademi di Aula Kantor Bupati Kubu Raya beberapa waktu yang lalu.

 “Saya merasa tersadar dan bahagia sekali melihat para perempuan yang menjadi wisudawati ini. Dari cara berjalan, tatapan mata, aura wajah, dan semuanya dari ujung kaki sampai kepala saya mengamati mereka sudah tampil dengan penuh rasa percaya diri,” ujar Novita saat diterima Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di ruang kerjanya. 
 
Foto Bersama Bupati Kubu Raya  bersama Rombongan PKK Kabupaten Trenggalek Jawa Timur
Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek ini menyebut dirinya sangat jarang melihat perempuan Desa yang tampil penuh percaya diri. Menurutnya, para perempuan desa peserta Akademi Paradigta Kubu Raya membuktikan keberhasilan dari upaya yang dilakukan di Kabupaten Kubu Raya melalui pendidikan perempuan. 

“Di mana para perempuan dikembalikan esensinya menjadi perempuan seutuhnya yang percaya diri, berbahagia, dan berdaya,” ucapnya.

Novita mengatakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kubu Raya untuk mencari referensi guna mewujudkan rencana Membangun Sekolah Perempuan di Trenggalek. Ia menjelaskan di Trenggalek pihaknya telah memulai rangkaian kerja terkait pembangunan Sekolah Perempuan. 

“Ini bukan program melainkan movement. Jadi lebih berarti daripada program. Jika suatu hari saya sudah tidak lagi menjadi istri pejabat publik, maka movement atau gerakan ini akan terus berjalan. Berbeda kalau ini program,” terangnya.

Novita menjelaskan dirinya berkeinginan membuat sebuah gerakan yang serupa akademi, namun dengan sentuhan khas sesuai kebutuhan di Kabupaten Trenggalek. Dirinya mengungkapkan sekolah perempuan yang digagasnya akan diluncurkan pada November mendatang.

“Selama beberapa bulan ini kita akan melatih mentor dan kader. Setelah itu membuat semacam testimoni untuk menguatkan peluncurannya nanti, agar tidak hanya angan tapi menjadi sebuah aksi nyata yang bisa kita tunjukkan ke masyarakat,” tuturnya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi kedatangan Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini Mochamad di Kabupaten Kubu Raya. Menurut Muda, kehadiran Novita beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Trenggalek memberikan semangat tersendiri bagi pihak Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

“Kita tentu akan berbagi pengalaman dan mungkin di sana juga ada best practice atau konsep-konsep yang perlu kita pelajari. Jadi saya yakin di Trenggalek juga banyak terobosan,” ujar Muda. (ro/tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini