-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

PKK Kabupaten Trenggalek Jawa Timur Berkunjung dan Belajar ke Kubu Raya

Redaksi author photo
 
Ketua PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini M saat berikan Cinderamata kepada Bupati Kubu Raya
Kubu Raya (Kalbar News) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Novita Hardini Mochamad mengapresiasi Program Akademi Paradigta wilayah Kabupaten Kubu, hal ini disampaikan Istri pelaksana tugas Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini saat menyaksikan langsung prosesi wisuda Akademi di Aula Kantor Bupati Kubu Raya beberapa waktu yang lalu.

 “Saya merasa tersadar dan bahagia sekali melihat para perempuan yang menjadi wisudawati ini. Dari cara berjalan, tatapan mata, aura wajah, dan semuanya dari ujung kaki sampai kepala saya mengamati mereka sudah tampil dengan penuh rasa percaya diri,” ujar Novita saat diterima Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di ruang kerjanya. 
 
Foto Bersama Bupati Kubu Raya  bersama Rombongan PKK Kabupaten Trenggalek Jawa Timur
Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek ini menyebut dirinya sangat jarang melihat perempuan Desa yang tampil penuh percaya diri. Menurutnya, para perempuan desa peserta Akademi Paradigta Kubu Raya membuktikan keberhasilan dari upaya yang dilakukan di Kabupaten Kubu Raya melalui pendidikan perempuan. 

“Di mana para perempuan dikembalikan esensinya menjadi perempuan seutuhnya yang percaya diri, berbahagia, dan berdaya,” ucapnya.

Novita mengatakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kubu Raya untuk mencari referensi guna mewujudkan rencana Membangun Sekolah Perempuan di Trenggalek. Ia menjelaskan di Trenggalek pihaknya telah memulai rangkaian kerja terkait pembangunan Sekolah Perempuan. 

“Ini bukan program melainkan movement. Jadi lebih berarti daripada program. Jika suatu hari saya sudah tidak lagi menjadi istri pejabat publik, maka movement atau gerakan ini akan terus berjalan. Berbeda kalau ini program,” terangnya.

Novita menjelaskan dirinya berkeinginan membuat sebuah gerakan yang serupa akademi, namun dengan sentuhan khas sesuai kebutuhan di Kabupaten Trenggalek. Dirinya mengungkapkan sekolah perempuan yang digagasnya akan diluncurkan pada November mendatang.

“Selama beberapa bulan ini kita akan melatih mentor dan kader. Setelah itu membuat semacam testimoni untuk menguatkan peluncurannya nanti, agar tidak hanya angan tapi menjadi sebuah aksi nyata yang bisa kita tunjukkan ke masyarakat,” tuturnya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi kedatangan Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini Mochamad di Kabupaten Kubu Raya. Menurut Muda, kehadiran Novita beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Trenggalek memberikan semangat tersendiri bagi pihak Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

“Kita tentu akan berbagi pengalaman dan mungkin di sana juga ada best practice atau konsep-konsep yang perlu kita pelajari. Jadi saya yakin di Trenggalek juga banyak terobosan,” ujar Muda. (ro/tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini