Kadisops dan Kadispers Lanud Supadio Berganti, ini Penjelasan Danlanud

Editor: Redaksi author photo
Serah Terima Jabatan Kadisops dan Kadispers Lanud Supadio Pontianak

Kubu Raya (Kalbar News) - Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M memimpin upacara Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) dari Kolonel Pnb Reka Budiarsa kepada Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E dan sertijab Kadispers dari Kolonel Pnb Sidik Setiyono., S.E kepada Letkol Pnb Bagus Hariyadi Brotokusumo.

Acara sertijab berlangsung di ruang VIP Room Lanud Supadio dan dihadiri para Kepala Dinas, para Komandan Satuan dan para Kasi dijajaranLanud Supadio,  Jum’at(05/04/2019). 

Danlanud Supadio mengatakan alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AU merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, dan berkesinambungan, dengan tujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi, serta mewujudkan suasanakerja yang dinamis, efektif dan efisien, sesuai dengan kebutuhanorganisasi. 
 
Foto bersama Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dan Pejabat dilingkungan Lanud Supadio
Oleh karena itu, lanjut Danlanud, dengan pergantian pejabat diharapkan dapat membawa suasana yang lebih fresh sekaligus dapat meningkatkan kegairahan kerja, serta menjadikan organisasi akan lebih dinamis, dalam meningkatkan daya guna dan hasil guna, untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI AU, serta dapat meningkatkan jenjang karier bagi pejabat yang bersangkutan.

“Jabatan Kadisops dan Kadispers sangat penting dan strategisnya. Sebagai staf Danlanud, Kadisops bertugas menyelenggarakan kegiatan operasi, dukungan operasi udara,dan penyiapan pangkalan. mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan kegiatankesiapan operasi, dukungan operasi dan latihan pangkalan, pelayanan penerbangan, kegiatan angkutan, keamanan dan pertahanan pangkalan udara, serta kesiapan dukungan dalam rangka kegiatan operasi,“jelasMarsma TNI PalitoSitorus.

Ia menambahkan sedangkan Kadispers bertugas menyelenggarakan pembinaan personel dan tenaga manusia. mengkoordinasikan, mengawasi, dan mengendalikan pembinaan personel dan tenaga manusia serta pelayanan personel, perawatan personel dalam bidang pangan, panggon dan kaporlap, serta pelaksanaan kesamaptaan jasmani.

“Kepada Kolonel Pnb Reka Budiarsa, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kerena telah melaksanakan tugas dengan baik dan selamat bertugas di tempat yang baru dan kepada Kolonel Pnb Sidik Setiyono yang menjabat Kadisops dan Letkol Pnb Bagus Hariyadi sebagai Kadispers, atas nama warga Lanud Supadio mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI AU, saya yakin, dengan pengalaman yang dimiliki akan dapat membawa kemajuan yang lebih baik lagi,” pungkas Danlanud. (tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini