Bupati Lounching Kawasan Car Free Day Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Danlanud serta Wakil Bupati Meresmikan Kawasan Car Free Day Kubu Raya

Kubu Raya (Kalbar News) – Kawasan Car Free Day atau Kawasan bebas kendaraan di Kabupaten Kubu Raya diresmikan oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Taman Dirgantara Jl Arteri Supadio Sungai Raya, Minggu (07/04/2019).

Launcing Car Free Day Kubu Raya itu, juga dihadiri Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo,  Danlanud Supadio Pontianak, Marsma TNI Palito Sitorus, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir,  Perwakilan Kejari Pontianak, dan sejumlah kepala OPD serta Ribuan Masyarakat Kubu Raya. 

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan Inisiasi Kawasan Car Free Day Kubu Raya adalah dari Danlanud, Wakil Bupati dan Kapolresta Pontianak, hal ini mendapat sambutan dari semua masyarakat Kubu Raya yang mengingikna kawasan berolahraga di Kabupaten Kubu Raya.

“Kawasan Car Free Day ini adalah Ide dan Gagasan Danlanud Supadio, Wakil Bupati Kubu Raya serta Kapolresta dan ini sangat sesuai dengan keinginan Masyarakat, oleh karena itu saya atas nama Pemerintah Kabupaten sangat mendukung hal ini dan kita Lounching Kawasana Car Free Day Kubu Raya hari ini,” ungkap Muda.

Sementara itu Danlanud Supadio, Marsekal Pertama TNI, Palito Sitorus mengatakan , Pemkab Kubu Raya bersama Pangkalan TNI Bandara Supadio dan seluruh komponen masyarakat Kubu Raya saat ini mulai melaksanakan gerakan peduli lingkungan yang dikemas dalam program Car Free Day, yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di sekitar Taman Dirgantara.

"Kegiatan Car Free Day ini merupakan salah satu program Pemkab Kubu Raya bersmaa Lanud Supadio sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan bersama-sama masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas polusi kendaraan," kata Danlanud.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memasyarakat olahraga, dan mewadahi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) dalam meningkatkan kesejahteraannya, yang tentunya bermuara pada percepatan pembangunan daerah.

"Car Free Day ini bertujuan untuk mendukung dan membantu Pemerintah Daerah dalammeningkatkan dan menjaga lingkungan di sekitar kita," katanya.

Menurutnya, Car Free Day juga dapat menjadi suatu wadah untuk menyatukan segala perbedaan dan untuk saling berkomunikasi, sekaligus bersilaturahmi. Selain itu program Car Free Day juga bermanfaat untuk menyelamatkan bumi, seperti meningkatkan kualitas udara di sekitar, mengurangi polusi kendaraan dan meningkatkan aktivitas fisik.

"Tanpa disadari program Car Free Day juga  menciptakan perubahan persepsi bagi masyarakat terhadap kota tempat tinggal mereka yang ternyata masih bisa dinikmati," tutur Danlanud.

Danlanud mengatakan Pangkalan TNI angkatan udara Supadio dan Bandara Supadio merupakan tempat yang strategis. Lokasinya yang berada di Kubu Raya, maka setiap orang yang datang ke Kalimantan Barat khsusunya ke Kota Pontianak tentu datang ke Kubu Raya terlebih dahulu. (tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini