-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kodam XII/Tpr Terima Bimtek dari Disinfolahtad

Redaksi author photo
Suasana Bimtek)Kode Program Anggaran serta Update Aplikasi Laporan Pelaksanaan Anggaran (Laplakgar) TA. 2019  di Aula Zidam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (28/02/19) 

KUBU RAYA, Kalbar News - Komando Daerah Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) Kode Program Anggaran serta Update Aplikasi Laporan Pelaksanaan Anggaran (Laplakgar) TA. 2019 dari Tim Bimtek Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Darat yang diketuai oleh Kasubdisbinsisfomin Disinfolahtad, Kolonel Chb Haris Kurniatama. Bertempat di Aula Zidam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (28/02/19) lalu

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perencanaan Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Marzuki mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan dan menyamakan persepsi terhadap Kode Program dan Anggaran yang berlaku di lingkungan  TNI AD dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun anggaran 2019.

Selain itu juga akan dilaksanakan update terhadap aplikasi Laplakgar yang akan digunakan di lingkungan TNI AD dan cara mengoperasikannya di Satker masing-masing, karena Laplakgar yang akurat dan benar sangat  dibutuhkan untuk mewujudkan akuntabilitas laporan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Hal ini penting dilaksanakan, agar tidak terjadi kendala baik menyangkut aplikasi maupun pejabat yang membidanginya," ujar Pangdam XII/Tpr.

Melalui kegiatan tersebut Pangdam XII/Tpr, berharap, dapat memberikan kontribusi positif bagi para pejabat yang menangani dan menyusun Aplikasi Laplakgar, sehingga pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Satker satuan jajaran Kodam XII/Tpr dapat berjalan lancar.

Kepada para peserta, agar sungguh-sungguh menyimak hal-hal yang disampaikan serta manfaatkan kesempatan yang baik tersebut untuk dapat menyampaikan kesulitan yang dihadapi selama ini. Kepada Tim Bimtek.

Pangdam XII/Tpr meminta agar dapat memberikan arahan dan penjelasan yang mendalam tentang Kode Program Anggaran serta update aplikasi laporan pelaksanaan anggaran.

"Kepada tim Bimtek mohon dapatnya memberikan arahan sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai referensi dan pedoman untuk diterapkan di satuan jajaran Kodam XII/Tpr," pungkas Pangdam XII/Tpr. (jra)
Komentar Anda

Berita Terkini