Kepedulian Aipda Husnul Mubin Anggota Polsek Pontianak Timur Galang Bantuan untuk Warga Tidak Mampu Desa Sui Kakap

Editor: Redaksi author photo

Aipda Husnul Mubin beserta teman-temanya menyerahkan bantuan kepada Warga Desa Sui Kupah Kec Sui Kakap

Pontianak (Kalbar News) - Mendapatkan informasi melalui Media Sosial FB bahwa adanya salah satu warga di Desa Sungai Kupah Kec. Sui Kakap Kab. Kubu Raya yang hidup dengan sangat kekurangan membuat Aipda Husnul Mubin tergerak membantu.

“Saya mendapat Informasi itu pada Selasa (05/04/2019) sekitar Pukul 20:00 Wib setelah pulang piket di Polsek Timur, setelah menghubungi nomor kontak yg tertera di media informasi tersebut dan akhirnya dirinya langsung menghubungi teman-teman Alumni 97 SMP N 18 Pontianak Utara,” Ungkap Husnul.

Husnul Mubin menhyatakan dirinya bersama teman-temannya mulai untuk melakukan penggalangan dana melalui status di media Whatsapp dan alangkah terkejutnya Aipda Husnul Mubin banyak dihubungi oleh teman-temanya yang akan memberikan bantuan berupa barang dan uang.

Dirinya mengaku sempat kebingungan untuk menempatkan barang-barang tersebut dan akhirnya memutuskan untuk menempatkan barang-barang sumbangan tersebut dirumahnya.
 
Bantuan yang terkumpul diangkut dengan Pick Up dan dibiayayi oleh Donatur sumbangan
Sumbangan juga berdatangan dari Alumni 97 SMPN 18 Pontianak Utara yang bekerja di Tupeperware di Sungai Jawi Pontianak Baradan Satu Leting Alumni Kepolisian 2000 DTT Community Kal-bar

“Saya tidak menyangka dari hasil postingan nya di whatsapp juga mendapat tanggapan positif dari sahabat-sahabatnya yang saling bahu membahu mengumpulkan bantuan tersebut,” Ungkap Husnul Mubin.

Dari hasil penggalangan bantuan tersebut terdapat beberapa barang berupa pakaian dewasa dan anak-anak yang masih layak pakai, kebutuhan bayi, sembako berupa beras ukuran 20 kg sebanyak 10 karung, minyak goreng, gula, teh celup, kopi, kasur sebanyak 2 buah, selimut serta uang yang terkumpul mencapai 5 jutaan.

Aipda Husnul Mubin mengatakan walaupun itu bukan wilayah hukum tempatnya bertugas selama dirinya dan teman-temannya ingin membantu pasti akan dibantu. 

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Alumni 97 SMP Negeri 18 Pontianak Utara, Tupperware Pontianak, Dikmaba 2000 DTT Community Kal-bar dan pihak-pihak lain yang telah ikut membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan berkehidupan yang tidak layak, semoga ini semua menjadi ladang ibadah buat kita dan bekal di hari akhir nanti," Ungkanya.

Harapannya kedepan semoga aparatur desa juga dapat berperan aktif terhadap warganya yang membutuhkan karena tanpa adanya laporan dari bawah tidak mungkin aparatur pemerintah mengetahui keadaan masyarakat dibawah, karena masih banyak sekali masyarakat disana yang kurang mampu dan belum tersentuh bantuan dari pihak-pihak terkait.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini