Hadiri Musrembang Kecamatan Sui Ambawang Bupati Ajak Focus pada Pelayanan Dasar Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Musyawarah  Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Sungai Ambawang dihadiri Bupati Kubu Raya
Kubu Raya (Kalbar News) – Camat Sungai Ambawang laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Aula Kantor Camat Sungai Ambawang Jl Trans Kalimantan, Jumat (15/03/2019).

Selain di hadiri Muspika, Para Kepala Desa Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita, Musrembang Kecamat kali ini juga di hadiri 6 dari 8 Anggota DPRD Kubu Raya Daerah Pemilihan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B, diantarnya Nely Leoni, Jauhari Jafar, Rohmad, Hanafi, Musni Kalib dan Ani Suryani.

Dalam kesempatan tersebut, Muda mengajak semua elemen untuk bersama-sama fokus pada penyediaan layanan dasar masyarakat sebagai kebutuhan utama masyarakat harus terpenuhi terlebih dahulu sebelum menjalankan berbagai program-program penujang lainnya.

"Kita harus bersama-sama fokus pada penyediaan layanan dasar terlebih dahulu. Namanya dasar, kan ini yang setiap saat setiap waktu dibutuhkan masyarakat dan kebutuhan dasar adalah kebutuhan utama masyarakay yang harus kita sediakan dulu. Kalau layanan dasar kepada masyarakat sudah terpenuhi, maka program-program lain juga akan lebih cepat berjalan," terang Muda.

"Sungai Ambawang ini kan salah satu wilayah yang menjadi pintu masuk Kalimantan Barat. Dan kita harus perkuat juga masalah pangannya disini. Karena persoalan pangan ini kan persoalan keseharian masyarakat yang tidak boleh dikesampingkan. Dan kita tidak boleh juga nanti kedepannya menjadi tergantung dengan daerah lain masalah pangan ini," ujar Muda. 

Sementara itu  Camat Sui Ambawang, Zaini, S.Sos, M.Si mengatakan Kecamatan masih banyak yang harus menjadi perhatian baik dari Pemerinbtah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi, baik mengenai Insfrastruktur maupun kebutuhan dasar lainya.

Zaini, Camat Sui Ambawang yang sudah 9 tahun bertugas di wilayah ini mengaku hafal dengan wilayah Kecamatan Sui Ambawang, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan dirinya banyak ketahui.

“Saya berterimaksih tentu dengan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya atas perhatian untuk wilayah kami, tentu masih banyak hal yang harus dilakukan. Jl Trans Kalimantan ini misalnya perlu adanya penerangan serta penunjang lainyaagar lebih baik lagi,” Pungkas Zaini. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini