Bupati Kubu Raya Dorong Partisipasi Masyarakat Kecamatan Terentang dalam Pembangunan di Semua Sektor

Editor: Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat hadiri Musrembang Kecamatan Terentang

Kubu Raya (Kalbar News) – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Terentang yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Terentang, Selasa (12/03/2019).

Dalam Sambutanya Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan Bahwa Pemerintah Daerah saat ini akan memfocuskan Pembangunan disemua Sektor, bukan hanya Pembangunan Fisiknya saja hal iitu disampaikan Bupati saat membuka Musrenbang Kecamatan pertama yang di gelar di Kecamatan Terentang.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengharapkan, dengan digelarnya Musrenbang di Kecamatan Terentang ini dapat menyusun skala prioritas pembangunan untuk menjawab segala persoalan dan kebutuhan masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus mendorong untuk melakukan percepatan-percepatan pembangunan di semua sektor,  sehingga terwujudnya Rencana kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dan Kecamatan pada tahun 2020 mendatang yang semakin partisipatif. Karena dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan ini sebagaimana pada umumnya, merupakan usulan yang disampaikan masyarakatdi masing-masing Desa", ungkap Muda Mahendrawan

Dihadapan peserta Musrenbang, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengungkapkan, perencanaan pembangunan tahun 2020 ini sangat penting, karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah.

"Karena itu, saya berharap semua pihak mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga anggota DPRD Kubu Raya dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan Musrenbang, sehingga prioritas pembangunan pada tahun 2020 mendatang dapat kita tentukan dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” paparnya.

Bupati Muda juga menegaskan,  Pemerintah Daerah akan terus melakukan percepatan-percepatan guna meningkatkan pelayanan dasar masyarakat, terutama peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari apa yang telah dilakukan Pemerintah Daerah. 

"Dengan sudah dilakukan Musrenbang di semua Desa,  maka kita berusaha mengejar percepatan - percepatan. Artinya kita berusaha untuk melakukan rencana yang bisa efektif, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna", jelas Bupati Muda. 

Sementara itu Plt Camat Terentang Suharto mengatakan, kegiatan Musrenbang ini tidak hanya Seremonial saja namun sebagai wadah untuk bertukar fikiran dalam menentukan dan keberhasilan pembangunan di Kecamatan Terentang. 

Suharto menambahkan, Kecamatan Terentang berdiri sejak tahun 1965 yang dulunya masih menginduk di Kecamatan Kubu. Dari sejak terbentuknya Kecamatan Terentang sampai saat sekarang ini sudah ada 18 Camat yang memimpin Kecamatan Terentang ini.

“Kecamatan Terentang ini adalah salah satu Kecamatan yang jauh dari Ibukota Kabupaten, dulu orang berpendapat yang ditugaskan disini adalah yang mendapat hukuman, tetapi saya bersama jajaran Kecamatan Terentang akan merubah Stigma itu, agar yang bertugas disini merasa nyaman dan Kecamatan terbaik dari 9 kecamatan yang lain,”ujar Suharto bersemangat. (tim liputan).

E#ditor : Heri K
 

Share:
Komentar

Berita Terkini