Walikota: FKUB menjadi Forum Komunikasi Merawat Kebhenikaan Umat di Kota Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Walikota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono harapkan FKUB menjadi Forum Merawat Kebhenikaan di Pontianak 

Pontianak (Kalbar News) - Walikota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono, MM hadiri Silahturahmi Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pontianak di Ballroom Hotel 95 Jl Imam Bonjol Pontianak,  Kamis (30/01/2019).

Silahturahmi ini juga dihadiri Dandim 1207/BS yang baru saja dilantik, Kasat Binmas Polresta Pontianak,  Kompol Sri Haryanto, Ketua FKUB Kota Pontianak,  Ketua Paguyuban Jawa Kalbar,  Kerukunan Keluarga Batak (KERABAT),  Paguyuban Masyarakat Sunda (SO4), Tokoh Etnis Tionghoa, Ikatan Keluarga Madura (IKBM), Mahasiswa dan Tokoh Pemuda Kota Pontianak.

Dalam Sambutanya Walikota berharap silahturahmi dan komunikasi antar Umat beragama ini terus dilakukan dalam menjaga kerukunan antar warga masyarakat khususnya di Kota Pontianak.

Edi juga berharap Komunikasi antar Tokoh-tokoh masyarakat harus terus juga dilakukan agar bisa cepat meredam jika terjadi gejolak kesalahfahaman antar umat dengan mengedepankan komunikas dan juga berkonsolidasi dengan aparat TNI/Polri.
Tokoh Masyarakat Lintas Etnis di Kota Pontianak hadiri Silahturahmi Kebangsaan FKUB kota Pontianak 

"Kecepatan serta kecermatan tokoh masyarakat dalam menyikapi hal-hal yang berpotensi menjadi gaduh sangat diperlukan,  oleh karena itu peran Forum Kerukunan Umat Beragama serta Forum Komunikasi antar Etnis dan Budaya sangat diperlukan," Ungkap Edi Rusdi Kamtono.

Walikota Pontianak ini juga berharap menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum baik Pileg dan Pilpres Masyarakat bersikap dewasa dan bertindak arif dan bijaksana sehingga Pemilu bisa berdampak positif untuk masyarakat itu sendiri khususnya di Kota Pontianak. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini