Pemuda Muhamadiyah Kubu Raya Lakukan Pemberdayaan Kaum Lansia (PKL)

Editor: Redaksi author photo
Ajie Kurniawan, Ketua PD Pemuda Muhamadiyah Kab Kubu Raya saat lakukan Kegiatan Pemberdayaan Kaum Lansia

Kubu Raya (Kalbar News) – PD Pemuda Muhamadiyah lakukan kegiatan Pemberdayaan Kaum Lansia (PKL) di Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa (15/01/2019).

Kegiatan yang baru pertama kalinya dilakasanakan di Kabupaten kubu raya ini adalah program yang dilakukan Oleh PD Pemuda Muhamadiyah dan akan lakukan di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Sui Raya Dalam Supratman, S.Km dan Kepala Desa Parit Baru Musa serta Tokoh Masyarakat dan dikuti oleh Masyarakat Desa Parit Baru Kec Sui Raya.

Dalam sambutanya Ajie Kurniawan  Ketua PD Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Kubu raya mengatakan Menjadi tua adalah proses yang alamiah yang sejatinya akan dilewati oleh setiap manusia ketika ia bisa menjaga kesehatan  saat waktu muda dan kalaupun Sang Pencipta panjangkan umurnya.

“Jauh sebelum masuk ketahap usia Lansia kita akan melewati beberapa masa bayi, balita, anak-anak, remaja awal, remaja, dewasa, dan kemudian barulah dikatakan lansia jika sudah berumur 60 tahun keatas,” Jelas Ajie.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kubu Raya menyadari bahwa semakin tua umur seseorang maka ia akan semakin rentan terhadap berbagai macam penyakit karena fungsi imun makin tua makin berkurang.

"Dengan ini kami membuat sebuah program yang tidak hanya disampaikan namun kita tunaikan merealisasikan nya." Kata Ajie Kurniawan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Puskesmas Sungai Raya Dalam, Supratman, S.Km menyambut baik Program yang dilakukan PD Pemuda Muhamadiyah Kab Kubu Raya ini, Pemuda Muhammadiyah Hadir memberikan perhatian khusus kepada lansia.

“Ini adalah Kegiatan Positif yang dilakukan Pemuda Muhamadiyah, karena menjadi Tua itu pasti dan sudah barang tentu Kaum Lansia ini perlu perhatian dari semua sisi termasuk dari kesehatanjasmani dan Rohaninya,” ujar Supratman. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini