M Zeet Hamdi Assovie Lolos Seleksi Sekjen KPK

Editor: Redaksi author photo
M Zeet Hamdi Assovie (*)

Jakarta (Kalbar News)  - Panitia Seleksi Calon Sekretaris Jendral (Sekjen)  KPK menetapkan 6 nama dan akan memasuki proses wawancara dalam seleksi gelombang kedua. Ada 6 nama calon yang lolos.


Salah Satu Nama yang lolos tersebut ada Nama M Zeet Hamdi Asovie mantan Sekda Provinsi Kalimantan Barat, hal ini disampaikan Kabiro Humas KPK,  Febri Diansyah, Rabu (2/1/2019).


"Tahap selanjutnya adalah wawancara terhadap 6 kandidat yang rencana akan dilakukan pada tanggal 7 Januari 2019, yang terdiri dari 2 kandidat dari seleksi gelombang pertama dan 4 kandidat dari seleksi gelombang kedua," jelas Febri Diansyah.

KPK meminta masyarakat ikut memberi informasi mengenai keenam orang itu. Informasi dari masyarakat bakal menjadi salah satu pertimbangan lolos-tidaknya kandidat.

"Masyarakat dapat memberikan informasi pada KPK jika memiliki informasi tentang latar belakang para calon, untuk kemudian akan menjadi pertimbangan lebih lanjut," ujar Febri.

"Dari proses seleksi ini, pansel berencana akan mengajukan 3 nama kandidat yang lulus tes wawancara untuk diusulkan kepada Presiden dan dipilih 1 orang sebagai Sekjen KPK definitif," tuturnya.

Berikut ini enam kandidat Sekjen KPK yang lolos ke tahap wawancara:

1. Muhammad Zeet Hamdy Assovie
2. Prasetyo
3. Roby Arya Brata
4. Tuty Kusumawaty
5. U. Saefudin Noer
6. Winarni Dien Monoar

Keenam calon Sekretaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi  akan mengikuti Proses seleksi berikutnya. (dtk/tim liputan)


Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini