Heboh Pembongkaran Jl Sui Raya Dalam akibatkan kemacetan Parah, ini Penjelasannya

Editor: Redaksi author photo
Pelaksana Pekerjaan Perbaikan Saluran Jl Sui Raya Dalam, Tumio CV Batara Sakti

Kubu Raya (Kalbar News) – Heboh Pembongkaran Jalan Sui Raya Dalam tepatnya di depan Komplek Perumahan Jalan Taman Sui Raya dalam mendapat reaksi dari beberapa pihak, baik melalui Facebook, Whatshapp dan Jejaring Sosial lainya.

Kontraktor Pelaksana CV Batara Sakti, Tumio kepada sejumlah Awak media memaparkan kejelasan pelaksanaan kegiatan Pekerjaan itu guna meluruskan kabar yang beredar dikalangan masyarakat, Rabu (5/12/2018).
 
Kondisi Perbaikan Saluran Jl Sui Raya Dalam akibatkan kemacetan total
“Ini adalah Pekerjaan Perbaikan Saluran dari Gorong-gorong ditingkatkan dengan Boxcovert, karena pengajuan warga sekitar kepada Dinas PU Cipta Karya Kab Kubu Raya,” jelas Tumio.

Tumio menjelaskan ada kurang lebih 5 Komplek Perumahan yang sering alami kebanjiran dikala musim penghujan dikarenakan saluran pembuangan yang kecil dan sudah rusak di Jl Sui Raya dalam tepatnya depan Komplek Taman Sui Raya.

Ketika ditanya tentang tehnis pengerjaan yang membongkar putus akses Jl Sui Raya Dalam, Tumio menjelaskan untuk memudahkan dan mempercepat proses pekerjaan hal itu harus dilakukan.

“Kami sudah lakukan Koordinasi dengan Pihak Dinas PU, Pemerintah Desa setempat dan Masyarakat sekitar untuk sementara menutup Akses Jalan ini dan mengalihkan ke jalan di sebelahnya, hanya memang kepadatan jalan ini mungkin ada warga yang kaget,” Ungkapnya.

Tumio menambahkan pihaknya meminta maaf kepada Masyarakat pengguna jalan yang terganggu sementara aktifitasnya, tetapi dirinya memastikan ini tidak akan lama.

“Jika tidak ada halangan dalam dua hari kedepan kami sudah pasang Boxcovert dan dalam satu minggu kedepan jalan ini sudah bisa digunakan dengan Normal kembali,” jelas Tumio.

Ketika dikonfirmasi tentang beredarnya kabar tentang sumber kegiatan pekerjaan ini bersumber dari dana UPJJ Tumio Direktur CV Batara Sakti membantah hal tersebut.

“Pekerjaan ini berasal dari Dana APBD Dinas PU Cipta Karya Kab Kubu Raya, jadi tidak benar itru Dana Pribadi atau UPJJ, itu ada Plang Proyeknya silahkan teman-teman lihat,” Pungkas Tumio. (ej)

 Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini