-->

BREAKING NEWS

MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Sampah tak terangkut karena tak ada Anggaran, Bupati Kubu Raya akan Panggil Kepala Dinas

Redaksi author photo
Foto : Tumpukan sampah di TPS Sui Raya Dalam yang sudah memakan badan jalan

Kubu Raya (Kalbar News) Sudah berhari-hari tumpukan sampah di Tempat pembuangan Sampah (TPS di beberapa titik di Kubu Raya tidak terangkut dan memenuhi hampir semua TPS seperti terlihat di TPS Sui Raya Dalam, Rabu (14/11/2018)

Ahmad (60) salah satu Warga Sui Raya dalam mengeluhkan menummpuknya sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Sui Raya Dalam tidak jauh dari SPBU dimana dirinya berdomisili.

“Sudah 3 hari ini sampah disini menumpuk dan tak diangkut, saya juga heran biasanya selalu bersih tapi kali ini tidak, sehingga menumpuk dan memenuhi hampir separuh jalan,”ujar Ahmadi.

Hal senada disampaikan Asih (32) warga yang bertempat tinggal persis didepan Kontainer sampah jalan Sui Raya Dalam Kubu Raya.

“Seingat saya sudah hampir seminggu sampah di depan itu dibiarkan begitu saja, suami saya sudah menghubungi Petugas kebersihan Kubu Raya, tetapi jawabnya tidak bisa karena anggaran tidak ada,” Jelas Asih sambil tersenyum.

Terpisah, salah satu petugas pengangkutan sampah ketika dikonfirmasi oleh media ini membenarkan, kalau pengangkutan sampah selama tiga hari ini ada kendala karena anggaran untuk membeli bahan bakar belum ada.

Dari pantauan media ini ada sejumlah petugas pengangkutan sampah mendatangi kantor Dinas PUPR bidang kebersihan meminta klarifikasi anggaran operasional pengangkutan sampah.

Sementara itu ketika di konfirmasi sejumlah Awak media, Bupati Kubu Raya Rusman Ali membantah tidak adanya anggaran untuk operasional.

“Tidak benar itu informasi dari mana, Setahu sya semua Dinas telah dianggarkan sesuai kebutuhan dan pengajuannya, jika memang informasi ini benar, saya akan panggil Kepala Dinasnya, dia harus bertanggungjawab kenapa ini bisa terjadi,” jelas Bupati.

Dari Pantauan Kalbarnews beberapa TPS memang dipenuhi tumpukan sampaiyang terparah ada di Sui Raya dalam yang sudsh memnuhi badan jalan sehingga sangat menganmggu aktifitas pengguna jalan. (ej)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini