-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

ini Keceriaan Siswa TK Angkasa saat Kunjungi Skadron Udara 1

Redaksi author photo
Foto : Siswa TK Angkasa Kunjungi Skadron Udara 1
Kubu Raya (Kalbar News) - TK Angkasa Sambangi Skadron Udara 1 Keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak TK Angkasa tatkala mereka tiba di Hanggar Skadron Udara 1, Senin (22/10). 

Dengan seragam khasnya, anak-anak TK Angkasa sangat antusias dan senang sekali berkunjung ke Skadron Udara 1 apalagi mereka bisa menyentuh langsung pesawat tempur kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat.

Sedikitnya 75 anak TK Angkasa yang beralamat di Pangkalan TNI AU Supadio, Kabupaten Kubu Raya, berkunjung ke home base pesawat tempur TNI AU. Mereka tidak datang sendiri namun didampingi para guru dan orang tua siswa serta pengurus Yasarini Cabang Lanud Supadio. 

Foto : Siswa Antusias Sentuh Pesawat Secara Langsung

Menurut Kepala Sekolah TK Angkasa Ibu Susilayanti mengatakan tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan dan melihat dari dekat pesawat tempur sehingga dapat memotivasi anak-anak diusia dini untuk mencintai dunia kedirgantaraan. Dan diharapkan diantara dari mereka ada yang bercita-cita menjadi TNI Angkatan Udara.
“Kunjungan ini juga sebagai wisata pendidikan bagi anak-anak TK Angkasa dan mengenalkan profesi penerbang atau pilot. Kita berharap diantara anak-anak ini kelak 
nantinya ada yang menjadi pilot pesawat tempur, yang tentunya menjadi kebanggaan orang tuanya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo 
yang ikut serta mendampingi anak-anak TK. Angkasa mengatakan kunjungan ke Skadron Udara 1 merupakan salah satu kurikulum pendidikan di TK. Angkasa.
‘Selain kunjungan ke Skadron Udara 1 masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang termasuk dalam kurikulum di TK Angkasa diantaranya pemeriksaan kesehatan secara berkala, drumband, pemutaran film edukasi, outbond, market day, cooking class, pembelajaran kerohanian dan lain sebagainya,’ tambah Ny. Wanty Minggit Tribowo. 

Skadron Udara 1 Lanud Supadio merupakan Skadron tempur satu-satunya yang ada di pulau Kalimantan umumnya dan Kalimantan Barat khususnya. Maka tidak jarang Skadron Udara 1 sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah dan elemen masyarakat lainnya.
“Setiap hari ada saja anak-anak sekolah yang mengunjungi Skadron Udara 1. Hal ini tentunya sangat menggembirakan bagi Lanud Supadio. Karena dengan adanya kunjungan ini dapat menumbuh kembangkan wawasan dan pemahaman tentang dunia kedirgantaraan serta pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapten Tek Edi yang ikut mendampingi anak-anak TK Angkasa. (Mad)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini