Kodam XII/TPR Buka Jalan Daerah Terisolir Desa Bagan Asam Kab Sanggau

Editor: Redaksi author photo

 
Batalyon Zenpur 6/Satya Diddaya buka Akses jalan daerah terisolir di Kab Sanggau (*)
Sanggau (Kalbar News) – Berpuluh-puluh tahun terisolir masyarakat Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau kini patut berbangga hati, Kodam XII/Tanjungpura, telah merealisasikan harapan mereka untuk turut serta menikmati pembangunan sama dengan wilayah yang lainnya. 

Kodam XII/Tpr telah memulai pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 19,8 Km yang dalam pengerjaannya dilaksanakan oleh Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya, Senin (15/10/2018).
 
Ruas Jalan yang di buka Kodam XII/TPR di Desa Bagan Asam Kab Sanggau (*)
Usai ditinjau Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi beberapa waktu yang lalu, hanya hitungan hari Kodam XII/Tpr, telah merealisasikan pembuatan jalan yang selama ini menjadi harapan masyarakat Desa Bagan Asam, Kabupaten Sanggau. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Kodam XII/Tpr, terhadap masyarakat Kalimantan Barat, terutama yang tinggal di daerah terisolir.

Pembuatan jalan yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr, dimulai dari Dusun Mungkup Cabe, Desa Teraju sampai ke Desa Bagan Asam pada hari ini sudah mencapai 1 Kilo Meter. Pembukaan Jalan sepanjang 19,8 KM, bertujuan untuk memudahkan warga Desa Bagan Asam dalam mendapatkan akses menuju ke Kota Kecamatan, Kota Kabupaten bahkan Ibukota Provinsi.

Dengan program Karya Bakti yang diinisiasi oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjend TNI Achmad Supriyadi diharapkan masyarakat Desa Bagan Asam, tidak perlu lagi menyeberangi sungai dan mengeluaran biaya yang tinggi serta tidak menghabiskan banyak waktu untuk sampai ke Kecamatan. Sehingga percepatan pembangunan di Desa Bagan Asam dapat segera terwujud setara dengan Desa-desa yang lain.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini