Breaking News : Pesawat Sriwijaya alami Pecah Ban di Landasan Bandara Supadio

Editor: Redaksi author photo
Ban Pesawat Sriwijaya alami pecah ban di landasan Bandara Supadio Kubu Raya (*)
Kubu Raya (Kalbar News) - Pesawat Sriwijaya jenis boing 737-800 NG mengalami insiden pecah ban belakang sebelah kanan kanan dilandasan Bandara Supadio Kubu Raya sekira Pukul 12:30 Wib, Selasa (9/10/2018).

Pesawat Sriwijaya Penerbanagan dari Jakarta menuju Pontianak tiba di Bandara Supadio Kubu Raya dengan mengangkut 117 penumpang dan 6 crew pesawat.

Kejadian ini di benarkan District Manajer Sriwijaya Kalbar, Hermawan ketika dihubungi melalui selulernya.

“Pesawat alami pecah ban tetapi bukan saat landing tapi saat masuk dari runway ke appron. ban bagian belakang sebelah kanan alami pecah ban dan pesawat saat itu sudah mendarat,” jelas Hermawan.

Hermawan Menjelaskan saat itu pesawat sudah masuk ke area parkir pesawat (appron) hanya belum sampai posisi parkir pesawat, sehingga penumpang diturunkan dengan menggunakan Bus Bandara.

“Karena pesawat sudah tidak bisa lagi dipaksakan untuk jalan kita turunkan penumpangnya. Itu sudah masuk area parkir pesawat dan penumpang dijemput menggunakan bus bandara,” katanya.

Hermawan menjelaskan tidak ada korban dari kejadian ini, semua Penumpang dan Crew Pesawat sudah diturunkan dengan selamat dan saat ini Ban Pesawat sedang dilakukan penggantian.(tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini