Tokoh Masyarakat lintas Etnis dan Budaya akan Sambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur baru Kalbar dengan Upacara Adat

Editor: Redaksi author photo
Pertemuan Tokoh Lintas Etnis dan Budaya dalam rangka peyambutan Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur setelah Pelantikan di Istana Presiden di Jakarta

Pontianak (Kalbar News) - Tokoh Masyarakat Lintas Etnis dan Budaya melakukan pertemuan bersama dalam rangka menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar  H Sutarmidji - H Ria Norsan yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden Jakarta, Kamis (5/9/2018).

Sejumlah Tokoh Masyarakat tampak hadir dalam pertemuan yang dilakukan disekretariat Rumah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar,  diantaranya Ketua MABM, MADN, Paguyuban Jawa Kalbar, Paguyuban Bali Kalbar, IKBM, Kerabat Batak, Ikatan Keluarga Toraja Kalbar, KKSS, Kerukunan Bubuhan Banjar,  HIMNI Nias, Ikatan Keluarga Sumatera Barat, Paguyuban SO4Parkempalan Masyarakat Banten, serta Tokoh lintas Etnis lainya.

Menurut Ketua MABM Prof Chairil Effendi pertemuan ini adalah dalam rangka persiapan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar setelah di lantik dengan melibatkan  semua Etnis dan budaya yang menggambarkan keharmonisan di Kalimantan Barat.

“Ini adalah pertemuan Tokoh lintas Etnis dan Budaya yang secara sepontan kami lakukan guna menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar setelah dilantik oleh Presiden di Istana Kepresidenan,” jelas Chairil Effendi.

Menurut Prof Chairil Effendi yang juga Ketua MABM Kalbar kegiatan Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar ini dilakukan secara bersama-sama semua Organisasi Adat Budaya di Kalbar adalah sebagai perwujudan keharmonisan serta keberagaman masyarakat Kalimantan Barat.

Direncanakan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur dilakukan di VIP kedatangan dengan upacara Adat tepung tawar oleh Sultan Pontianak dengan di dampingi semua Tokoh Masyarakat dan Tokoh Etnis Budaya Se-Kalimantan Barat. (ej)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini