Mengharukan,... Usai dilantik Presiden menjadi Gubernur Kalbar, Sutarmidji Sungkeman kepada Ibundanya, ini sebabnya

Editor: Redaksi author photo
Setibanya di Ruang VIP Lanud Supadio, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH lakukan Sungkeman kepada Ibundanya (*)

Pontianak (Kalbar News) – Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji – Ria Norsan yang baru usai laksanakan pelantikan di Istana Negara Jakarta disambut dimulai di Ruang VIP Lanud Supadio pukul 07.00 WIB, Kamis (6/9/2018).

Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur di Lanud Supadio diawali dengan Prosesi Tepung Tawar yang dilakukan oleh Ketua MABM Prof Chairil Anwar dengan di dampingi seluruh Tokoh Adat dan Budaya yang ada di Kalimantan Barat, Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB), IKBM, KKSS, Paguyuban Bali, Flobamora, Paguyuban Keluarga Nias, Paguyuban Sumatera Barat, Kerabat Batak, OPD Provinsi Kalbar serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Selanjutnya Sutarmidji disambut ibundanya yang telah menanti kehadiran Putranya itu di ruang VIP Lanud Supadio dan melakukan Prosesi sungkeman kepada ibundanya.

Sutarmidji mengatakan terpilihnya dirinya sebagai Gubernur berkat dukungan dan doa dari sang ibunda tercinta, itulah sebabnya Sutarmidji melakukan Sungkeman kepada Ibundanya sebagai wujud ungkapan terimakasih dan sekaligus meminta doa restu menjalankan amanah sebagai Gubernur Kalbar yanhg baru.

"Saya ingin hari ini menjadi hari bahagia bagi ibunda saya, karena berkat doa dan dorongan ibunda, saya bisa menjadi gubernur," ungkapnya.

Bahkan Sutarmidji mengungkapkan almarhum ayahandanya semasa hidupnya juga pernah mengatakan kepada dirinya untuk maju mencalonkan gubernur.

"Saya juga teringat dengan amanah ayahanda untuk saya maju menjadi gubernur dan insya Allah menang," ungkap Sutarmidji.

Setelah melakukan Prosesi penyambutan di Lanud Supadio, Gubernur dan Wakil Gubernur melanjutkan perjalanan beserta keluarga dan rombongan menuju Rumah Rakyat Pendopo Gubernur kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani Pontianak. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini