-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Gawat.... Dalam 1 Bulan saja Ribuan lahan di Kubu Raya terbakar

Redaksi author photo

Kubu Raya (Kalbar News)  - Warga Kubu Raya mesti ekstra waspada terhadap kebakaran lahan, pasalnya dari bulan Juli hingga bulan Agustus ini jumlah kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Kubu Raya mengalami peningkatan sebesar 40 %.

Sepanjang bulan Agustus awal hingga pertengahan luas lahan yang terbakar di Kubu Raya seluas 843 hektar dan terbanyak berada di kawasan Kecamatan Sungai Raya.

Dari hasil rangkuman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kubu Raya meningkat dari tahun sebelumnya.

Dari data BPBD rata- rata kebakaran hutan terjadi dikawasan yang jauh dari pemukiman penduduk sehingga BPBD mengalami kesulitan ketika melakukan proses pemadaman di berbagai wilayah yang terjadi karhutla.

kepala Pelaksana BPBD Kab Kubu Raya,  Sulistiono mengatakan Sejak bulan Juli pihaknya telah mencatat jumlah kebakaran hutan di kuburaya meningkat.

"Karhutla tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dalam bulan agustus saja hampir setiap hari terjadi dan luas lahan Kubu Raya yang sudah terbakar sepanjang bulan Agustus  mencapai 843 hektar," Jelas Sulistiono.

Kawasan yang sering terjadi kebakaran hutan adalah Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Rasau Jaya dan rata-rata yang terbakar tersebut adalah lahan yang akan dipergunakan lahan perkebunan oleh masyarakat. (tha) 

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini