-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Danlanud beserta Ribuan Warga sekitar laksanakan Sholat Ied di Main Apron Lanud Supadio

Redaksi author photo
Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.Ip saat berikan sambutan dalam Sholat Ied


Kubu Raya (Kalbar News) – Parajurit TNI Angkatan Udara dan Warga Setempat melaksanakan Ibadah Sholat Ied di main Apron Lanud Supadio, Sejak pukul 06.00 wib kaum muslimin dan muslimat dari berbagai tempat memadati main Apron Lanud Supadio guna mengikuti sholat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/2018).

Pelaksanaan sholat ied yang diawali dengan laporan Ketua Panitia, Sambutan Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP, pelaksanan sholat yang dipimpin Ustadz Abdul Syukur, S.Ag, dilanjutkan khotbah Idul Adha yang disampaikan oleh ustadz H. Kaharudin, S.Ag.
 
Ribuan Anggota TNI AU dan Warga saat laksanakan Sholat Ied di Main Apron Lanud Supadio
Rangkaian pelaksanaan sholat iedul adha diakhiri dengan penyembelihan dan pembagian daging kurban di mesjid Baitussalam Lanud Supadio.

Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP dalam sambutannya mengatakan, Idul Adha atau hari raya kurban mempunyai nilai dan makna yang sangat dalam karena umat Islam diperintah untuk menyembelih hewan kurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT. 

Disisi lain lanjut Danlanud, Idul Qurban merupakan salah satu ibadah yang mempunyai makna sosial, yaitu menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat muslim yang berkecukupan kepada yang prasejahtera.

”Dihari yang sangat mulia ini, umat islam diajak untuk merenung sejenak, bahwa tidak ada sesuatu yang abadi, agung dan istimewa dalam kehidupan ini, kecuali ketaqwaan kita sebagai umat islam kepada Allah SWT dan harta yang kita miliki, jabatan dan kekuasaan hanyalah bersifat sementara,” kata Danlanud.

Sementara itu ustadz H. Kaharudin, S.Ag dalam khutbahnya mengatakan didalam hari raya Idul Adha ada dua ibadah yang utama yaitu ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban. Kedua ibadah tersebut mengandung hikmah yang sangat mendalam bagi umat Islam.

“Hikmah tersebut diantaranya kita umat muslim belajar untuk ikhlas. Dari ibadah kurban yang dituntut adalah keikhlasan dan ketakwaan, itulah yang mendapat ridho Allah SWT. Selain itu dalam ibadah kurban haruslah mengikuti tuntutan Nabi Muhammad SAW agar kurban kita diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. 

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha warga Lanud Supadio menuju ke mesjid Baitussalam untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Menurut Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1439 H Letkol Kal Hirwansyah pada tahun ini hewan kurban yang terkumpul di panitia sejumlah 7 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Dan akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya. (mad/tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini