Pangdam XII/TPR Lepas Atlet Kodam XII/Tanjungpura ikuti Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD)

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/TPR Mayjend TNI Achmad Supriyadi Lepas Kontingan Atlit PORAD


Kubu Raya (Kalbar News)  – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, memberangkatkan Kontingen Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) Kodam XII/Tanjungpura, di Markas Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang No. 1, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jum’at 22 Juni 2018. Hadir Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Asrendam XII/Tpr, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam XII/Tpr, dan Kabalakdam XII/Tanjungpura.

Dikatakan Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, bahwa PORAD merupakan kegiatan untuk menunjukan prestasi di bidang olah raga yang diikuti oleh seluruh Kotama di jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Keikutsertaan Kodam XII/Tpr bertujuan untuk mengukur sejauhmana profesionalitas dan kemampuan prestasi para atletnya dengan satuan jajaran Angkatan Darat.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi berpesan, agar para atlet memiliki jiwa juang semangat kompetisi, motivasi yang tinggi dalam setiap pertandingan. Karena, keberhasilan dalam event ini secara umum akan mengukir citra dan kehormatan Kodam XII/Tanjungpura.

“Saya yakin, kalian mampu menjadi yang terbaik diantara kontingen–kontingen lain, dan mampu menjaga kehormatan dan kebanggaan Kodam XII/Tanjungpura,” tegas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tpr menyampaikan, bahwa Kodam XII/Tanjungpura juga ingin membentuk atau menyiapkan atlet-atletnya untuk siap dalam Event-Event Olah Raga di Daerah maupun Nasional, seandainya Provinsi Kalimantan Barat ataupun Kabupaten yang berada di Kalimantan Barat memerlukan atlet.

“Jadi, Atlet Kodam XII/TPR diharapkan multiguna, selain untuk kepentingan event PORAD, juga untuk kepentingan olah raga daerah. Dan saat ini Kodam XII/Tanjungpura mempunyai dua peterjun putri yang tingkatnya sudah Internasional ada juga renang dan karate,” tutur Pangdam.

Kodam XII/TPR akan menyiapkan atlet-atlet untuk bisa mengikuti event seperti PON atau Sea Games. “Dan silahkan kepada pihak Provinsi Kalimantan Barat maupun Kabupaten yang akan menggunakan Atlet-atlet Kodam XII/TPR Untuk Event-Event Daerah ataupun Nasional” pungkas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi. (tim liputan)
Editor : Hreri K
Share:
Komentar

Berita Terkini