-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Menteri Agama Lantik Dr Syarif, S.Ag, MA sebagai Rektor IAIN Pontianak yang baru

Redaksi author photo
Dr Syarif, S.Ag MA Rektor IAIN Pontianak yang baru di lantik

Jakarta (Kalbar News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini melantik dua pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), yaitu Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya dan Rektor IAIN Pontianak, Pelantikan dilaksanakan di Operation Room Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Kedua pimpinan PTKIN yang dilantik tersebut sebagaimana tertuang dalam  Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: B.II/3/18301 dan 18302, yaitu: Prof. Dr. Masdar Hilmy, S. Ag, M.A., Ph.D sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya dan Dr. Syarif, S. Ag., M.A. sebagai Rektor IAIN Pontianak.

Menag dalam arahannya meminta agar selaku pimpinan PTKIN untuk selalu mengingat bahwa esensi perguruan tinggi adalah menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

"Hal-hal yang terkait dengan pendidikan, penelitian dan pengembangan juga pengabdian masyarakat adalah menjadi acuan utama dari semua kiprah yang dilakukan oleh perguruan tinggi yang saudara pimpin," kata Menag.

Dalam arahanya Menyeri Agama menyampaikan harapanya agar pendidikan yang dikembangkan di perguruan tinggi seluruh kajian, studi dan penelitian dan pengembangan masyarakat haruslah dalam upaya mengembangkan dua hal, yaitu moderasi Islam dan meneguhkan kesadaran tidak hanya civitas akademika tapi seluruh bangsa Indonesia agar memiliki kesadaran bahwa mengamalkan ajaran agama itu hakekatnya adalah berindonesia dan mengamalkan kewajiban-kewajiban sebagai warga negara Indonesia itu hakekatnya adalah mengamalkan ajaran beragama.

Tampil sebagai saksi penandatanganan berita acara pelantikan, Sekjen Kemenag Nur Syam dan Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Hadir sejumlah pejabat eselon I dan staf ahli Menag serta sejumlah pejabat eselon II.(tim liputan)

Editor : Edi S

Komentar Anda

Berita Terkini