Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Komitmen Jaga Pilkada Aman Dan Damai

Editor: Redaksi author photo
Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat menggelar Deklarasi Pilkada Damai

Pontianak (Kalbar News) - Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat menggelar Deklarasi Pilkada Damai, di Rumah Budaya Madura, Jalan Selat Panjang, Kecamatan Pontianak Utara, pada Rabu Malam (6/6/2018).

Deklarasi ini dipimpin langsung oleh ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto dan turut didampingi sejumlah Tokoh Masyarakat Madura serta turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantam Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Dalam Deklarasinya IKBM Kalbar menyuarakan 3 poin, yakni Mendukung dan Mensukseskan Pilkada yang Bermartabat, Damai, dan Bebas Dari Politisasi SARA.

Menolak Intoleransi dan Kekerasan serta Radikalisme yang mengancam Keutuhan Berbangsa Dan Tanah Air.

Terakhir mendukung Kepolisian dan TNI untuk menegakan Hukum serta menjaga Kedaulatan Negeri.

Deklarasi yang digelar IKBM Kalbar diapresiasi langsung Oleh Kapolda Kalbar. Menurut Irjen Pol Didi Haryono Deklarasi tersebut mencerminkan Kekhasanahan Kekayaan serta mengikatkan diri bersama menjaga komitmen dalam menjaga situasi Kamtibmas jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, tanggal 27 juni mendatang.

"Kami memberikan apresiasi apa yang digagas oleh Saudara-Saudara kita yang tergabung dalam IKBM untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada Damai di Kalbar,Hal ini menandakan dan mencerminkan kekhasanahan kekayaan serta mengikatkan diri bersama-sama untuk komitmen dalam mewujudkan Kondusifitas situasi Kamtibmas di Provinsi Kalbar," ucap Jenderal Polisi Bintang Dua asli Kalbar ini.

Dalam kesempatan Deklarasi tersebut, Kapolda menyatakan situasi Kamtibmas Di Kalbar saat ini sudah sangat Aman Dan Kondusif.

Untuk itu Kapolda mengajak semua Unsur Masyarakat untuk tetap menjaga Situasi yang sudah aman ini. (Gin)

Editor : Edi S


Share:
Komentar

Berita Terkini