-->

BREAKING NEWS

PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Debit Air Sungai Kayan Meningkat, Kecamatan Kayan Hilir Sintang Kembali Mengalami Banjir

Redaksi author photo
Kondisi terkini Kec Kayan Tengah yang sedang dilanda banjir (*)


Sintang (Kalbar News) - Tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini di Kecamatan Kayan Hilir membuat meningkat nya debit Air Sungai Kayan  dan membuat Polsek Kayan Hilir dan Pemukiman Warga yang berada di tepian Sungai Kayan dan sekitarnya mengalami kebanjiran, Jum'at (1/06/2018).

Dari dan pemantauan Yang dilaksanakan oleh Polsek Kayan Hilir,di Kecamatan Kayan Hilir terdapat beberapa wilayah/Desa yang mengalami kebanjiran,Adapun beberapa Wilayah Desa yg terkena banjir meliputi Desa Mekar Mandiri dengan Kedalaman banjir 1,5 m, Desa Nanga Mau, Lokasi Titik Banjir di Dusun Niaga dan Dusun Mentawak Permai Dengan Kedalaman 2 m, Desa Mumbai Begunuk Dengan Kedalaman Banjir Di atas lutut Orang Dewasa, Desa Tuguk dengan ke dalaman 2 m, Desa Nanga Tikan dengan kedalaman 1,5 m, Desa Engkarangan dengan kedalaman 2 m, Desa Neran Baya dengan kedalaman 2 m. 

Kapolsek Kayan Hilir Iptu Ya'yanto mengungkapakan banjir yang dialami di beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Kayan Hilir ini selain akibat meningkatnya curah hujan juga akibat air kiriman dari Kecamatan Kayan Hulu.

“Banjir  yang dialami Warga di Wilayah Kec Kayan Hilir ini lebih besar dari banjir sebelumnya dan membuat tergangunya aktivitas masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari, sampai saat ini belum ada Korban jiwa akibat dari adanya banjir tersebut,” Jelas Ya’yanto.

Diperkirakan banjir masih dapat mengalami Peningkatan apabila Curah Hujan Meningkat dan ditambah kenaikan debet air sungai dari Kec Kayan Hulu terus meningkat.

Kapolsek Kayan Hilir Iptu Ya'yanto mengungkapkan Polsek Kayan Hilir Melalui Bhabinkamtibmas akan terus Melaksanakan monitoring dan Himbauan Kepolisian kepada warga Agar waspada Dengan Bahaya Banjir karena Dapat membahayakan penduduk
.
“Para Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hilir juga akan Melaksanakan Patroli waspada Banjir Di Daerah Yang Berpotensi Rawan Banjir,” Punkas Kapolsek. (tim liputan*)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini