Kapolsek Pontianak Utara : Kehadiran Pencak Silat PSHT menjadi Mitra Polisi

Editor: Redaksi author photo
Kapolsek Pontianak Utara,  Pembina dan Anggota PSHT Cabang Pontianak

Pontianak - (Kalbar  News) Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pontianak lakukan pembukaan latihan rutin di halaman Polsek Pontianak Utara.

Pembukaan Tempat latihan ini dihadiri langsung Kapolsek Pontianak Utara Kompol Ridho Hidayat SIK.MH, tampak hadir juga beberapa pejabat Polsek Utara yang merupakan keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) kalbar,  diantaranya Kanit Binmas  IPTU Suharto, Panit Binmas IPDA Sutardi.S.Sos, Panit 2 Aiptu Sadi, Babin Kel Siantan Hulu Bripka Iwan.R, serta Ketua  PSHT Hadi Yuwono.

Kapolsek Pontianak  Utara dalam sambutanya menyampaikan Selain melestarikan budaya seni pencak silat PSHT di Polsek Utara ini Kapolsek juga berharap dapat membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat  Kecamatan Pontianak Utara.

"Diharapkan pelaksanaan pelatihan beladiri yang dulaksanakan setiap Sabtu dan Minggu ini, tidak hanya membina ketrampilan secara fisik saja namun harus diimbangi dengan pembinaan secara mental dan spiritual, PSHT ini bisa berdampak positif bagi lingkungan di sekitar Polsek Utara, " ungkapnya. 

Kapolsek juga berharap hadirnya PSHT di wilayah Polsek Utara dapat melindungi pihak yang lemah dan menjadi mitra POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta menjaga kerukunan antar umat beragama dan suku bangsa serta menjadikan perbedaan yang ada dalam Masyarakat sebagai aset berharga karena Kecamatan Pontianak Utara merupakan miniaturnya Indonesia yaitu Tugu Khatulistiwa. (ej)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini