Rumah Iloni Dihantam Puting Beliung Ketika Sedang Mengajar Mengaji

Editor: Redaksi author photo

KUBU RAYA (Kalbar News) - Sebanyak tujuh rumah milik  warga di Gang Bersama dan sekitarnya,  Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya  dihantam angin puting beliung pada  pada Minggu (10/09/2017) sekitar pukul 18:30 WIB.

Salah satu rumah yang mengalami rusak parah adalah rumah Iloni (51). Ketika rumahnya dihantam angin puting beliung ia sedang mengajar mengaji muridnya dikediamannya

Iloni (51) mengungkapkan saat rumahnya diterjang angin puting beliung,  ia sedang mengajar mengaji empat orang muridnya. Karena kondisi saat itu sedang hujan deras yang disertai angin anak yang datang belajar mengaji dikediamannya ini memang  hanya empat orang.

"Sebenarnya banyak yang belajar mengaji disini, karena saat itu, sedang hujan lebat yang datang cuma empat orang. saat mengajar mengaji itulah saya mendengar suara gaduh di dapur, saya perhatikan alat-alat dapur sudah terlempar kesana-sini," ujar Iloni ditemui dikediamannya Gang Bersama, Desa Limbung Senin (11/09/).

Guru ngaji yang akrab disapa Mbak Ilon ini menambahkan, ketika terjadi peristiwa angin puting beliung itu, ia dan ke empat murid mengajinya tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan keempat muridnya ini memeluknya karena ketakutan dan menggigil lantaran kondisi rumah hampir seluruhnya sudah dimasuki air hujan.

"Saya dan murid-murid saya ketakutan, tak berani keluar, saat kejadian tetanggapun tak ada yang kesini karena anginnya memang sangat kencang," ujarnya

Menurut Ilon, peristiwa ini merupakan musibah dan  ujian yang diberikan Allah kepada keluarganya, dan iapun hanya bisa pasrah dan bersabar menghadapi peristiwa ini.

"Allah sedang menguji saya, mampu atau tidak saya menghadapinya," tuturnya (jra)

Share:
Komentar

Berita Terkini