Pemerintah himbau masyarakat Pasang Bendera di Bulan Agustus

Editor: Redaksi author photo
Masyarakat bersama-sama Aparat Pasang bendera meriahkan HUT RI ke-72

Pontianak - Kalbar News
Pemerintah menghimbau masyarakat untuk memasang Bendera menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 72, hal ini terbuang dalam surat yang di keluarkan oleh Sekretariat Negara (SetNeg) Republik Indonesia dan  beredar luas di dunia maya,  baik melalui akun Facebook, Whatsapp dan lainnya.

Prof. Slamet Rahardjo, SH Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura yang Juga Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat mengatakan,  "Sebagai warga negara yang taat dan patuh serta bangga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI), kalau memang ada lebih, dipasang Bendera Merah Putih dari pagi sampai magrib sesuai jadwal, kalau ada umbul-umbul juga boleh dipasang di pagar kita, supaya meriah Kalau perlu dilombakan, antar RT, Dengan penilaian  keindahan, keserasian, ketertiban, serta kebersihan, sehingga masyarakat dapat merasakan serta ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini,  Jelas Prof. Slamet Rahardjo.

Sementara itu H. Sugito (55) warga masyarakat yang berdomisili di kota baru Pontianak menyatakan dukungan terhadap himbauan pemerintah ini, "ini adalah hal yang sangat baik, ditengah  semakin  lunturnya rasa Nasionalisme warga,  Dimana kita perhatikan setiap hari kenegaraan minim sekali partisipasi warga,  dari hal terkecil yang dulu sering dilakukan,  yaitu pemasangan bendera merah putih, oleh karena itu himbauan ini semoga di ikuti sehingga bisa menimbulkan lagi semangat persatuan  dan Nasionalisme kita" pungkasnya. (es)
Share:
Komentar

Berita Terkini