Ribuan Masyarakat Antar Muda-Jiwo Daftar Balon Bupati Dan Wakil Bupati Ke Partai Hanura

Editor: Redaksi author photo
Muda Mahendrawan bersama dengan Sujiwo mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati dan wakil bupati Kubu Raya ke Partai Hanura 


KUBU RAYA (Kalbar News)- Ribuan masyarakat dari berbagai desa di Kubu Raya turut mengantar  dua tokoh masyarakat Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Sujiwo untuk mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, ke Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (28/07/2017)

Sebelum mendaftar ke Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Kubu Raya, ribuan relawan dan masyarakat pendukung pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang menamai dirinya sebagai militan Muda-Jiwo ini melakukan konvoi dengan mengendarai sepeda motor dan mobil dari kediaman Balon Wakil Bupati Sujiwo di Jalan Sungai Raya Dalam Komplek Maditrania.

Kegiatan konvoi pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda-Jiwo inipun mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian dari Polsek Sungai Raya.

Kedatangan pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda-Jiwo langsung diterima Ketua DPC Partai Hanura Kubu Raya Benny Farianto dan Ketua Badan Pelaksana Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Yansen Akun Effendi serta Pimpinan DPC Partai Hanura Kubu Raya.

"Ribuan masyarakat yang mengantar kami ini bukan atas dasar paksaan atau permintaan dari kami, tapi memang keikhlasan dan kerelaan dari mereka sendiri," ujar Muda Mahendrawan

Menurut Muda,  Partai Hanura merupakan partai pertama yang didaftarkan pasangan Muda-Jiwo. Selain itu dengan mendaftarnya pasangan Muda-Jiwo ke DPC Partai Hanura ini dengan harapan Partai besutan Oesman Sapta Odang ini bisa mendukung pasangan ini pada Pilkada mendatang. Sehingga bisa bersama-sama mendengarkan dan melakukan apa yang menjadi impian dan keinginan dari hati nurani rakyat itu sendiri.

“Pada hari ini, pasangan Muda-Jiwo mendaftar ke Partai Hanura yang di dampingi ribuan masyarakat, serta sejumlah Partai Politik (Parpol), tentunya kondisi ini menunjukkan, di Kubu Raya ini sudah ada gelombang gerakan Nurani Rakyat, sesuai dengan nama Partainya," terangnya

Sementara itu, Balon Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menjelaskan, kehadiran ribuan masyarakat yang menemani pasangan Muda-Jiwo untuk mendaftar ke DPC Partai Hanura Kubu Raya ini dilakukan spontanitas, tanpa adanya ajakan ataupun udangan yang diberikan.

"Kami sengaja membatasi jumlah masyarakat yang ingin ikut hadir,  jika tidak dibatasi, maka akan lebih ramai dari ini. Kedatangan ribuan masyarakat ini tanpa disengaja dan memang secara spontanitas mereka yang mau datang dan menemani kita mendaftar ke DPC Partai Hanura. Bahkan mereka yang datang ini tidak diberi makan dan minum, namun dengan kesamaan visi dan adanya kemauan yang tinggi dari masyarakat, mereka dengan ikhlas mau datang mengantar kita," tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya pertama priode 2009-2014 ini menjelaskan, menyatunya Muda Mahendrawan dan Sujiwo ini merupakan murni dari keinginan masyarakat yang masih merindukan kepemimpinan keduanya. Karena sebelumnya kedua pasangan ini pernah memimpin daerah ini dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya bersama pak Muda Mahendrawan yang pernah sama-sama memimpin daerah ini, untuk itulah masyarakat kembali meminta kami untuk maju bersama-sama. Dengan adanya keinginan kuat dari masyarakat  inilah yang membuat saya bersama pak Muda menyatu," katanya

Selain diantar oleh ribuan masyarakat Pendaftaran pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda-Jiwo ke Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Kubu Raya juga ditemani tiga pimpinan Parpol yang sudah menyatakan sikap dan siap mendukung pasangan ini, diantaranya Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kubu Raya Syarif Amin, Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya Ir. Usman dan Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Amri.(eds)

Share:
Komentar

Berita Terkini