Brimob Kelapa Dua Mabes Polri Backup Polda Kalbar amankan 20 Mei

Editor: Redaksi author photo


 
Kombes (Pol) Agus Tri Heriyanto Dan Brimob Polda Kalbar
Pontianak- Kalbar News
Antisipasi Kondisi Keamanan 20 Mei, Polda Kalimantan Barat datangkan  400 personel Brimob Kelapa Dua Mabes Polri  di Pontianak, melalui bandara Internasional Supadio, Kamis (18/5) malam.

Kepala Satuan Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Agus Tri Heriyanto menjelaskan kedatangan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Mako Brimob Kelapa Dua adalah untuk melakukan pengamanan pad tangal 20 Mei nanti.

“Kita di sini wajib betul-betul aman. Jangan sampai kita dibenturkan sama orang-orang yang tidak berkepentingan. Kita mengatisipasi jangan sampai terjadi konflik. Kasihan masyarakat yang sudah mulai membangun daerahnya masing-masing jangan sampai dimanfaatkan sama orang yang seolah-olah ingin Pontianak ini tidak akan maju,” papar dia, Kamis (18/5) malam.

Menurut Tri, seluruh aparat mengharapkan di Pontianak ini tidak terjadi apapun, dan sampai sekarang pun kondisinya landai-landai saja, dan ia juga akan membuktikan kepada masyarakat bahwa polisi peduli terhadap siapapun yang menginginkan daerah ini aman.

Tri Haryanto mengatakan, untuk pasukan dari Mako Brimob dikirim sebanyak satu Batalyon, atau empat kompi dan dibagi menjadi beberapa kloter.
Personil yang di BKO dari Kelapa dua itu, nantinya akan di ploting selama satu minggu kedepan, namun jika eskalasi kerawanan bertambah maka mau tidak mau akan dibikin batas waktu sampai satu bulan.

Pasukan Brimob Kelapa Dua ini akan di tampung  di Sekolah Kepolisian Negara Pontianak, dan selanjutnya ploting sebaran anggota tersebut akan ditempatkan di Mujahidin dan rumah Radakng.

“Kedua tempat ini bagaimana caranya harus betul-betul aman. Aman dari orang yang ingin memanfaatkan situasi, dan aman dari orang yang tidak bertanggung jawab. Personil BKO Brimob dari Mabes Polri, maupun dari Polda Kalbar akan kita tandem,” pungkasnya. (es)

Editor   : Edi Suhairul
Share:
Komentar

Berita Terkini