Beras “Intan” Landak Enak dan Pulen

Editor: Redaksi author photo
Beras Intan Yang Pulen dan Enak (One)

LANDAK (Kalbar News),  Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak,  Regina Maria Bali S.TP mengatakan ada 18 ton persediaan  beras Intan siap utuk disuplai masayarakat di Kabupaten Landak dan sekitarnya.

“Beras ini berasal dari Gapoktan di Landak, ada sekitar 18 ton ada juga dikeloal pihak lain. Sehingga saya memberanikan diri membantu menjual beras Intan ini,"  kata Regina, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Selama ini sudah berjalan penjualan beras Intan di warung-warung, toko-toko ada juga mini market dan supermarket di Kota Ngabang. “Walaupun tidak banyak tapi penyebarannya merata. Untuk harga tidak berubah, Rp. 11.000/Kgnya,” kata Regina Maria Bali.

 Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak,  Regina Maria Bali S.TP

Dari kwalitas, lanjut Regini, lumayan bagus dari sebelum-sebelumnya, rasanya pulen, tanpa pengawaet, rasa enak dan bisa bersaing dengan beras-beras yang ada di kabupaten lain di Kalimantan Barat.

“Saya tanya kawan-kawan atau tetangga sudah makan beras Intan. Kata mereka enak dan pulen, saya sekarang makan beras Intan Landak. Inilah beras produksi dalam derah kita sendiri, saatnya kita menggalkan mengkonsumi beras “Intan” Landak,” kata Regina sambil promosi.

Regina menambahkan, saat ini sudah ada Toko Tani Indonesia (TTI), berkerjasma dengan pihak pangan. Sebenarnya untuk memutus mata rantai, jangan sampai petani dibebani.  Dengan adanya program TTI pemerintah, diharapkan bertambah. “Saat ini baru satu, mudahan kedepan TTI kita berkembang karena modalnya dari pemerintah,” tuksanya. (hi74)    

Share:
Komentar

Berita Terkini