Paguyuban Jawa Kalbar Siap Dikukuhkan

Editor: Redaksi author photo
PONTIANAK (Kalbar News) - Pengurus Paguyuban Jawa Kalimantan Barat periode 2017-2022 akan dikukuhkan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis di Istana Rakyat (Pendopo) Jalan Ahmad Yani Pontianak, Rabu (22/3)

Ketua Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, H Sadimo Yitno Poerbowo mengatakan paguyuban ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi di antara suku Jawa di Kalimantan Barat.

"Kita juga membantu warga Jawa yang memerlukan bantuan seperti hukum maupun yang lain termasuk pelestarian budaya Jawa," katanya Selasa (21/3/2017).

Sadimo menjelaskan, usai pengukuhan ia berencana menggelar kontes budaya Jawa, tidak menutup kemungkinan budaya dari etnis lain juga ada.

"Kami mengundang semua etnis di Kalbar untuk hadir dalam pengukuhan Paguyuban Jawa besok di Pendopo," ajaknya

*Dihibur Cak Lontong
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pengurus Paguyuban Jawa Kalimantan Barat periode 2017-2022, Alik Rosyad mengatakan dalam rangkaian pengukuhan di Istana Rakyat (Pendopo) Jalan Ahmad Yani Pontianak, besok Rabu (22/3), akan dihadiri Komedian Indonesia Cak Lontong.

"Selain inti kegiatan proses pengukuhan, kita juga menghadirkan bintang tamu Cak Lontong," katanya, Selasa (21/3).

Kehadiran Cak Lontong, dijelaskan Alik sebagai satu di antara upaya untuk menyegarkan suasana dan situasi masyarakat yang belakangan ini cenderung tegang dan bergesek gesekkan.
Kehadiran Cak Lontong ini diharapkan sebagai penghibur di tengah persoalan maupun perbedaan pandangan di antara masyarakat.

Kehadiran Cak Lontong tak hanya pada pengukuhan saja, tetapi juga menjadi juri dalam grand final lomba stand up comedy yang telah menghasilkan 5 finalis. "Kelima finalis akan dinilai langsung oleh Cak Lontong," ungkapnya. (TP)

Editor: Kundori

Share:
Komentar

Berita Terkini