Paguyuban Jawa Kalbar Kunjungi Masyarakat Ketapang

Editor: Redaksi author photo
KETAPANG (Kalbar News)  - Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJ-KB) H.Sadimo bersama Sekretaris Umum dan beberapa pengurus lainnya,  Minggu (25/2) kunjungi masyarakat Jawa yang ada di Kabupaten Ketapang.

"Kunjungan kami lakukan sebagai langkah paguyuban menjalin komunikasi serta konsolidasi organisasi. Kami sengaja datang ke Ketapang ini memang sengaja untuk mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat Jawa di sini, sebagai langkah strategis organisasi serta membuka ruang Wadah berkumpulnya masyarakat Jawa,"ungkap Sadimo.

Sekretaris Umum Paguyuban Edi Suhairul menjelaskan bahwa selain berkunjung rombongan juga menyiapkan kepengurusan paguyuban Jawa di tingkat Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat termasuk di Ketapang ini.

"Ternyata di sini sudah ada paguyuban yang dibentuk berdasarkan daerah asal, misalnya ada paguyuban keluarga Kebumen, Banyumas dan lain-lain, oleh karena itu kami hanya akan melakukan koordinasi dan konsolidasi organisasi, masyarakat Jawa di Ketapang ini secara rutin melaksanakan tradisi-tradisi dan Budaya Jawa, sehingga tetap terawat hingga saat ini, " kata Edi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang, H Suwugnyo merasa terhormat dengan dikunjungi Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar, sehingga merasa ternaungi.

"Terima kasih atas kunjungan dari pengurus Paguyuban Jawa Kalbar dan bisa semakin mempererat tali silaturahmi, " ujarnya.

Selain bertemu dengan Paguyuban Jawa Kab Ketapang, PJ-KB juga bertemu dengan  H Ngatino Tokoh Masyarakat Jawa sekaligus Pengusaha di Ketapang. (Edi).

Editor: Kundori

Share:
Komentar

Berita Terkini