Pentingnya Literasi Digital

Editor: Redaksi author photo

Aminullah, CEO/Direktur Kalbarsatu.id saat menyampaikan Materi Media Online dan Literasi Digital dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang di selenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Pontianak, Kalimantan Barat, berupaya membangun pemanfaatan teknologi digital untuk membawa generasi muda ke dalam perubahan di berbagai aspek kehidupan manusia. 


Hal itu di upayakan dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang di gelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tersebut menghadirkan Materi Media Online dan Literasi Digital. 


Kegiatan yang diikuti puluhan kader Ansor tersebut menghadirkan narasumber Aminullah yang merupakan Ceo/Direktur Kalbarsatu.id dan sekaligus kader aktif GP Ansor Kota Pontianak. 


"Materi Literasi Digital dicantumkan dalam PKD Ansor di Kota Pontianak ini merupakan pertama kalinya," kata Aminullah dalam keterangannya, Senin (01/07/24).


CEO kalbarsatu.id itu menambahkan bahwa materi literasi digital ini merupakan tindaklanjut paska Akademi Literasi Ansor (ALA) pada Oktober tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor di Bogor. 


"Salah satu yang menjadi tugas lanjutan yaitu mengembangkan dan menguatkan kader di bidang literasi digital agar bisa mengetahui, mengerti, memahami hingga menguasai media online," jelasnya. 


Lebih lanjut, Aminullah menyampaikan, dengan menggunakan teknologi digital kebutuhan dapat segera terpenuhi dengan lebih cepat, mudah dan praktis.


"Empat pilar literasi digital, yakni cakap bermedia digital, budaya digital, etis bermedia digital, dan aman bermedia digital," tutup Aminullah. (Tim Liputan).

Editor : Aan

[04.41, 2/7/2024] Eje Sayang: Keterangan Foto: Aminullah, CEO/Direktur Kalbarsatu.id saat menyampaikan Materi Media Online dan Literasi Digital dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang di selenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Share:
Komentar

Berita Terkini