Kepala Kankemenag Kota Pontianak Resmikan KSM Tingkat Kota di MAN 2 Pontianak

Editor: Redaksi author photo

 Kepala Kankemenag Kota Pontianak Resmikan KSM Tingkat Kota di MAN 2 Pontianak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Aris Sujarwono dan Kepala MAN 2 Pontianak Edi Setiawan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Mirad secara resmi membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah atau KSM yang dipusatkan di MAN 2 Pontianak.(28/6/2024).


Hadir dalam acara pembukaan itu seluruh Kepala Madrasah negeri se-Kota Pontianak mulai dari jenjang ibtidaiyah hingga Aliyah. Dalam sambutannya, Mirad menyatakan bahwa keikut peserta dalam kompetisi ini adalah sebagai bukti bahwa anak-anak peserta adalah siswa pilihan dari sekolah atau madrasah masing-masing. 


“Peserta yang hadir dalam KSM ini adalah siswa pilihan yang sudah direkomendasikan oleh gurunya masing-masing. Harapan kita adalah anak-anak kita nanti ini ada yang tembus hingga nasional”, harap Mirad.


Sebagai tuan rumah, Edi Setiawan menyatakan siap menyukseskan kegiatan ini, “kami berterimakasih atas kepercayaan Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang mengamanahkan MAN 2 sebagai tempat pelaksanaan KSM.


"Insya Allah sudah kami siapkan dengan membentuk tim internal MAN 2 dan sudah disiapkan sejak kemarin hingga berakhirnya pelaksanaan KSM nanti tanggal 3 Juli 2024,” ujar Edi Setiawan.


Penanggung Jawab Teknis KSM MAN 2 Pontianak, Sholihin HZ dalam press releasenye menyebutkan bahwa agenda atau tahapan berikutnya adalah pelaksanaan kompetisi tingkat Kota Pontianak tanggal 1-3 Juli 2024 yang dilaksanakan di MAN 2 Pontianak. 


“Semua peserta KSM mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA dipusatkan di MAN 2 Pontianak berdasarkan instruksi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak dan sesuai dengan jadwal pelaksanaan kegiatan yaitu MA tanggal 1 Juli, SMP/MTS tanggal 2 Juli dan 3 Juli diikuti oleh peserta jenjang SD/MI,” tambahnya.


Masa yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta adalah masa pengumuman yang akan diinformasikan tanggal 5 Juli 2024. Bagi yang lolos tahap ini maka ia akan berlanjut ke tingkat provinsi. Pengumuman tingkat ini akan diumumkan melalui portal dan akun KSM masing-masing satuan pendidikan. 


“Bagi yang lolos tingkat provinsi  maka akan ikuti kompetisi nanti tanggal 5-6 Agustus 2024. KSM Nasional dan grand final akan dilaksanakan di Maluku Utara tanggal 3-8 September 2024,” tutup Sholihin HZ (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini